Mulai Senin, Lalu Lintas di Perlintasan Bintaro Diberlakukan Satu Arah

Kecelakaan Kereta Api dan Truk Tangki LPG di Bintaro
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Pasca kecelakaan maut antara KRL dengan truk tangki BBM di perlintasan kereta Bintaro, Jakarta Selatan, polisi akan memberlakukan sistem satu arah. Perubahan dilakukan demi mencegah adanya kecelakaan sebagaimana yang terjadi beberapa hari lalu di tempat itu.

Kepala Unit Lantas Polsek Pesangrahan, Ajun Komisaris Polisi Sugiran, mengatakan, pemberlakukan sistem satu arah di perlintasan itu mulai diberlakukan Senin 23 Desember 2013.

"Nantinya kendaraan yang boleh melewati perlintasan itu hanya yang dari arah Pasar Bintaro menuju persimpangan Hankam. Sementara untuk kendaraan dari arah Tanah Kusir yang mau kearah Pasar Bintaro dialihkan melalui Jalan RC Veteran," ujar Sugiran di Jakarta.

Kendaraan yang datang dari kawasan Tanah Kusir menuju pasar Bintaro harus lurus ke jalan RC Veteran dan berbelok melalui Jalan Kesehatan atau Jalan Cempaka.

Wamenkeu: Konflik Israel Vs Iran Kita Perhatikan Sangat Serius 

Sugiran menambahkan, pihak Satlantas Polres Metro Jakarta Selatan sudah melakukan sosialisasi untuk rekayasa lalu lintas  ini. "Sudah ada rambu-rambu tinggal dipasang Senin dini hari dan langsung diterapkan," kata dia.

Untuk hari pertama nanti akan banyak ditempatkan personel di persimpangan Hankam. Karena dititik inilah yang dianggap perlunya sosialisasi lebih intens terhadap pengendara.

"Anggota saya 5 orang ditambah 2 perwira. Dikyasa Polres Jaksel 3 orang, patroli Polsek Pesanggrahan 5 orang, ditambah Sudinhub dan Satpol PP. Butuh banyak orang karena masa sosialisasi," jelasnya.

Seperti diketahui, Senin 9 Desember 2013, KRL menambrak ttruk tangki BBM milik Pertamina. Akibat peristiwa itu tujuh orang meninggal dunia, dan 67 lainnyaa mengalami luka-luka. Hingga saat ini polisi masih memeriksa saksi dan belum ada tersangka dalam kasus ini.

Jokowi pimpin rapat terbatas di istana

Terima Menlu China di Istana, Jokowi Bahas IKN hingga Kereta Cepat Sambung Surabaya

Jokowi menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri China Wang Yi di Istana Kepresidenan. Keduanya membahas kerja sama ekonomi yang saling menguntungkan.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024