Bus Sinar Jaya vs Truk di Tol Cikampek, 13 Penumpang Terluka

kecelakaan bis cisarua
Sumber :
  • ANTARA/Jafkhairi
VIVAnews - Kecelakaan antara Bus Sinar Jaya B 7010 IZ dengan truk fuso L 8086 HN terjadi di ruas Tol Cikampek KM 71 arah Jakarta sekitar pukul 02.30 WIB, Jumat 20 Desember 2013. Sebanyak 13 penumpang menderita luka-luka dalam kejadian tersebut.
Denny JA: Saatnya Jalankan Politik Move On Usai Putusan MK

Menurut petugas Jasa Marga Traffic Information Center, Dila, tabrakan terjadi dari arah berlawanan.
Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

"Truk fuso dari arah Cikampek menabrak bus Sinar Jaya yang menuju Jakarta. Bus terguling," ujar Dila saat dihubungi VIVAnews.
Abidzar Al Ghifari dan Irish Bella Mendadak Dijodohkan, Ini Respons Umi Pipik

Tabrakan tersebut dapat terjadi karena menurut petugas pada kilometer tersebut memang tidak ada pemisah jalur atau pembatas jalan. Diduga sopir truk melewati batas kanan jalan. Di sisi berlawanan, bus Sinar Jaya yang mengangkut penumpang juga mengambil jalur kanan.

Gerbang Tol Cikopo sempat ditutup karena penanganan kecelakaan ini. Antrean kendaraan pun sempat mengular panjang sehingga menimbulkan kepadatan.

"Jalur ke arah Bandung dan arah Jakarta saat ini sudah dibuka, setelah sebelumnya sempat ditutup. Imbasnya kepadatan lalu lintas," katanya.

Saat ini 13 penumpang Bus Dinar Jaya yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut telah dilarikan ke RS Efarina Etaham, Purwakarta.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya