Polisi Tembak Geng Perampok Motor Pengguna "Cairan Setan'"

Motor curian disita polisi
Sumber :
  • VIVAnews/Nicolaus Tomy Kurniawan
VIVAnews
Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi
- Lima pelaku pencurian kendaraan bermotor yang kerap beraksi di wilayah Jakarta Pusat, ditangkap aparat Kepolisian Sawah Besar, Jakarta Pusat. Lima pelaku ditembak karena melarikan diri begitu hendak dibekuk.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Pelaku yang ditangkap terdiri dari kelompok cengkareng yakni MA alias Doyok, Ma alias Babeh, AL alias dan kelompok bahari terdiri dari TR alias Yanto dan TJP.
Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan


Kelompok ini biasanya mengincar kendaraan yang pakir di di dalam garasi rumah. Tak segan-segan, kerap mengancam  korban dengan senjata tajam dan senjata api.


"Para pelaku kerap beraksi di wilayah Sawah Besar. Kelima pelaku terpaksa ditembak kakinya karena akan melarikan diri ketika akan ditangkap," kata Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar, Iptu Reza Fahlevi, Rabu, 18 Desember 2013.


Selain mengamankan lima pelaku, polisi mengamankan kunci letter T dan sebuah botol berisi cairan kimia untuk memudahkan pelaku menjalankan aksinya. Cairan ini berfungsi untuk menghacurkan lubang kunci kendaraan. 


Dikalangan para pemetik alias pencuri motor, cairan kimia ini dikenal dengan nama "cairan setan."


Cairan ini bersifat sangat korosif dan dapat membuat melunak dan merusak logam. Bahkan logam baja dan alumunium yang biasa digunakan sebagai penutup lubang kunci motor. Ada beberapa campuran bahan kimi untuk membuat 'cairan setan'.


"Kami mengimbau agar pemilik kendaraan menambahkan kunci rahasia pada kendaraannya. Dan bagi yang merasa kehilangan bisa mendatangi Polsek Sawah Besar," katanya. Pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana 7 tahun penjara. (ren)


Laporan: Yoga Kuspratomo/ ANTV Jakarta
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya