Tertangkap, Pencuri Modus Ban Kempis Babak Belur Dihajar Massa

Perampok babak belur dipukuli warga
Sumber :
  • VIVAnews/Rohimat

VIVAnews - Nasib sial menimpa Kusharyanto (26), salah satu pencuri yang hendak mengambil tas milik seorang dokter bernama Afni (35). Pencurian itu terjadi di Jalan Fanta, Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu, 14 Desember 2013.

Afni mengatakan, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 13.00 WIB siang tadi. Saat dia melintas dengan menggunakan mobil di Jalan Fanta, tiba-tiba ada tiga pemuda yang menghampirinya dan memberitahukan bahwa ban belakang sebelah kanannya kempis.

"Tiba-tiba, pelaku menunjuk ke kaca mobil saya. Bilang ban belakang bermasalah," kata Afni saat ditemui VIVAnews di Mapolsek Metro Palmerah, Jakarta Barat.

Afni menuturkan, karena merasa takut akan terjadi sesuatu dengan mobilnya, maka dia segera turun. Afni langsung melihat ban belakang sebelah kanan mobilnya. Rupanya tidak terjadi apa-apa. Tak lama kemudian dua pelaku berusaha mengambil tas yang ada di dalam mobilnya.

"Untung tadi ada ibu-ibu yang lihat pelaku mau ambil tas. Terus ibu itu teriak maling dan mukul kepala pelaku pakai botol," ucapnya.

Warga sekitar pun langsung mengejar mereka. Tapi, sayangnya, dua orang dari komplotan itu berhasil melarikan diri. Hanya bisa ditangkap satu orang.

"Jadi, pas dipukul ibu itu, pelaku sempat keliyengan dan motornya terserempet mobil yang melintas. Pas jatuh satu kena, dua kabur," ujarnya.

Afni mengatakan, saat melakukan aksinya, pelaku itu menggunakan dua motor. Berboncengan dan satunya lagi membawa sendiri.

"Jadi, yang kabur itu yang pakai motor satu lagi. Mereka sempat keserempet juga tapi tetap lolos," kata dia.

Kusharyanto sempat dibawa ke Mapolsek Palmerah, Jakarta Barat, dengan berlumuran darah. Namun, karena darah yang terus mengucur dari kepalanya tidak kunjung henti, akhirnya dia dibawa ke rumah sakit oleh anggota polisi.

Kusharyanto mengaku baru satu kali melakukan aksi pencurian. Dia mencuri karena diajak kedua temannya. Menurut dia, dua temannya yang kabur itu bernama Zaenal dan Sahrul.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

"Saya baru sekali ini ngambil tas," kata Kusharyanto yang terbaring di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Patria IKKT, Palmerah, Jakarta Barat.

Hingga berita ini diturunkan, pelaku masih dirawat karena terdapat luka di bagian kepala. Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan sebuah sepeda motor Honda Beat warna merah dengan nomor polisi B 6761 PSD yang digunakan pelaku untuk mencuri. (art)

Ilustrasi pergerakan saham

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif

Saham berdividen merupakan saham dari perusahaan yang secara rutin membayar dividen kepada para pemegang saham. Berikut ini penjelasan manfaat dan risiko saham berdividen

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024