Tabrakan Maut Kereta VS Truk Tangki, Belum Jelas Kelalaian Siapa

kecelakaan kereta api di Bintaro
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyelesaikan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi tabrakan KRL KA 1131 dengan truk tangki Pertamina. Wakil Direktur Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar (Pol) Sambodo mengatakan bahwa belum bisa disampaikan hasil dari kegiatan olah TKP hari ini.

"Hasil investigasi untuk sementara belum bisa kami sampaikan. Apakah ini diakibatkan kelalaian penjaga pintu kereta atau sopir truk. Tentu saja ini masih menunggu hasil investigasi lebih lanjut," ujarnya.

Sambodo menjelaskan, investigasi yang saat ini sedang dilakukan Dir Lantas Polda Metro Jaya tidak hanya untuk kepentingan penegakan hukum. Investigas bertujuan untuk mencari solusi agar permasalahan yang sama tidak terulang. Berdasarkan hasil investigasi, kepolisian akan mengusulkan solusi untuk mengatasi permasalan tersebut.

"Upaya investigasi yang dilakukan kepolisian hari ini tentu saja tidak hanya bermuara kepada penegakan hukum. Dari hasil investigasi kita dapat memberikan saran dan solusi agar kejadian serupa tidak terjadi lagi," katanya.

Tujuh saksi diperiksa

10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024

Terkait dengan kecelakaan maut ini, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sudah memeriksa tujuh saksi. Penyelidikan terus dilakukan dengan mengembangkan keterangan saksi-saksi.

"Sudah 7 saksi kami periksa termasuk saksi yang melihat langsung terjadinya kecelakaan. Ada yang dari pengendara sepeda motor, penjaga palang pintu dan ada juga dari masyarakat sekitar di lokasi kejadian," ujarnya.

Selain itu, Sambodo mengatakan bahwa polisi juga akan memeriksa sopir dan kernet yang saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina. Kasus ini akan ditangai oleh Ditlantas bersama tim reserse Polda Metro Jaya.

"Tentu saja segala pihak yang terkait dengan kasus ini akan diperiksa. Tidak hanya kepada penjaga palang pintu tapi juga kernet dan sopir truk yang saat ini masih dalam perawatan," katanya.

Tiga bakal Capres Ganjar, Anies dan Prabowo diundang makan siang Jokowi di Istan

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Rosan: Mari Bersatu Wujudkan Indonesia Emas

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani menegaskan pemilu 2024 sudah selesai setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan perselis

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024