Bikin Macet, Jalur ke Citra Land dan Mal Taman Anggrek Ditertibkan

Arus Lalu Lintas Macet di Jalan Gatot Subroto
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan sudah banyak gerbang masuk hotel dan mal di Jakarta yang memakan badan jalan. Padahal, lanjut dia, lahan yang digunakan itu bukan kepunyaan mereka, melainkan milik umum.

Melangkah seperti di Alam Bebas, Sebuah Konsep Perubahan

Ahok, sapaan Basuki, memastikan semua akses hotel dan mal yang mengganggu badan jalan itu harus segera ditertibkan. "Kalau hotel dan mal bikin macet pasti tetap kami sikat," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin, 9 Desember 2013.

Ahok mengatakan mal yang akan ditertibkan salah satunya adalah Citra Land dan Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat. Tapi menurutnya penertiban itu akan dilakukan secara perlahan.

"Pokoknya semua yang bikin macet kami sikat. Tapi tidak semuanya langsung sikat," ujarnya.

Dia mengungkapkan bahwa penertiban hotel dan mal tidak bisa cepat karena terbentur aturan. Ahok mengibaratkan susahnya menegakan aturan di Jakarta itu seperti akan membakar seluruh Jakarta.

"Kenapa harus perlahan. Karena kalau kamu mau menegakan aturan setengah Jakarta harus lo bongkar dan bakar," katanya. (ren)

Ilustrasi pendekatan.

Perlu Pendekatan Baru dalam Penciptaan Ruang Hidup Ideal

"Upaya ini diharapkan mempercepat perkembangan hadirnya berbagai pendekatan baru dalam penciptaan ruang hidup ideal di Indonesia," kata Shinji Miyata.

img_title
VIVA.co.id
20 Mei 2024