Kereta vs Truk Tangki Elpiji, Api Masih Berkobar

kecelakaan kereta api dan tangki LPG
Sumber :
  • TMCPoldaMetro
VIVAnews - Api berkobar hebat di lokasi kecelakaan truk tangki tertabrak kereta api di Bintaro, Jakarta Selatan. Petugas pemadam kebakaran se-Jakarta dikerahkan untuk memadamkan api tersebut.
Ojol di Medan Borong Martabak yang Viral usai Berseteru dengan Petugas Dishub

Pemadaman susah dilakukan karena api terus membesar. Karena bahan bakar yang dimuat tangki itu menyulitkan pemadaman.
Menuju Gelar Juara Premier League: Man City Menggila, Arsenal Sempat Kecolongan

Informasi yang dihimpun, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 11.23 WIB. Sebuah truk tangki terjebak di tengah lintasan kereta ketika sebuah kereta rel listrik jurusan Serpong-Tanah Abang melaju. Benturan keras tak terhindarkan.
Inovasi Penurunan Kelelahan Otot untuk Pencinta Trail Run

Sejurus kemudian, truk tangki bermuatan bahan bakar itu terbalik lantas meledak dan terbakar. Benturan yang keras juga membuat lokomotif dan gerbong terdepan terguling. Gerbong yang terguling itu merupakan gerbong khusus wanita.

Humas PT KAI Commuter Jabodetabek, Eva Chairunisa, menceritakan kronologi kejadian nahas ini. Bermula sekitar pukul  11.23 WIB,  kereta  dengan nomor KA 1131 menuju Tanah Abang lewat di pintu perlintasan Pesanggrahan, Bintaro, Jakarta Selatan sekitar 11.23 WIB. 

Tiba-tiba saja, kereta ini kemudian menabrak truk tangki elpiji yang diduga berada di tengah rel. "Setelah itu meledak," kata Eva. Api kemudian membumbung tinggi membakar gerbong pertama.

Dia menambahkan, sebelum terbakar, beberapa gerbong kereta api di bagian depan anjlok. "Kami belum bisa memastikan berapa korban jiwa," kata dia. Tim KCJ kini tengah menuju lokasi kecelakaan. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya