Jokowi Bikin Gaduh Acara Wisuda di UNS Solo

Jokowi
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menghadiri acara wisuda putrinya yang bernama Kahiyang Ayu di kampus Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, Sabtu, 7 Desember.

Anak Jokowi yang nomor dua tersebut lulus dari Fakultas Ilmu dan Teknologi Pangan dengan Indek Prertasi Kumulatif (IPK) 3,12.

Pantauan VIVAnews, Jokowi tiba di aula UNS sekitar pukul 08.00 WIB. Selain disambut para dekan UNS, kehadiran Jokowi bersama istri, Iriana Jokowi, juga membuat suasana menjadi heboh karena banyak keluarga wisudawan yang berebut salaman dengan orang nomor satu di Ibu kota itu.

Selain didampingi istri, putra ketiganya, Kaesang Pangarep juga terlihat ikut  menghadiri acara wisuda Kahiyang. Sementara itu, putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming tidak terlihat menghadiri acara wisuda adiknya.

Kahiyang yang merupakan mahasiswa jurusan Ilmu dan Teknologi Pangan, UNS angkatan 2009 dalam skripsinya mengambil judul 'Kajian sifat sensori dan fungsional cake ubi jalar dengan berbagai variasi bahan baku'. Sedangkan dalam wisuda ini, putri Jokowi yang lahir pada 20 April 1991 itu berhasil meraih IPK 3,12.

Dalam wisuda kali ini, UNS berhasil meluluskan sebanyak 1.471 wisudawan dari pascasarjana dan sarjana.

Seluruh Gugatan Kubu Anies dan Ganjar Ditolak MK, Rosan: Hasil Pilpres Sudah Final Serta Sah

Gubernur DKI Jakarta Jokowi  dan istrinya, Iriana Jokowi, tidak akan memaksa putri keduanya, Kahiyang Ayu, tinggal di Jakarta usai menyelesaikan kuliah di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Pihak keluarga menyerahkan semua keputusan kepada sang buah hati.

"Saya mengikuti keinginan Ayang (panggilang Kahiyang). Semua keputusan saya serahkan kepada anak," kata ibunda Kahiyang, Iriana Jokowi usai mengikuti acara wisuda di auditorium UNS, Solo, Sabtu, 7 Desember 2013.

Dia mengungkapkan keluarga sangat senang dengan lulusnya Kahiyang dari Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan, Fakultas Pertanian UNS.

"Saya dan Bapak sangat bersyukur sekali karena Ayang telah berhasil lulus dan diwisuda," ucapnya bangga.

Sementara itu, Jokowi mengaku cukup bangga dengan putrinya yang telah lulus. Padahal, sejak dirinya menjadi Gubernur DKI Jakarta, sang anak lebih memilih tinggal di Solo sembari menyelesaikan kuliahnya.

Usai mengikuti prosesi acara wisuda, Kahiyang tampak senang setelah dinyatakan lulus dari Fakultas Pertanian, UNS. Hanya saja, ia belum bisa menjelaskan terkait rencana masa depannya. "Yang penting, saya senang, senang dan senang dulu. Saya belum tahu apakah akan di Jakarta atau tetap di Solo," kata dia.

Setelah acara wisuda selesai, selanjutnya Jokowi dan istrinya menuju ruang rektorat untuk beramah tamah dengan pihak dekan. Selanjutnya, ia bergegas meninggalkan ruang rektorat dan berjalan menuju mobil yang diparkir di depan kantor rektorat UNS.

Hanya saja saat berjalan menuju mobil, para wisudawan maupun keluarga wisudawan terlihat berebut berjabat tangan dan berfoto bersama dengan Jokowi. Semua permintaaan itu pun dilayani dengan ramah oleh Jokowi. (umi)

Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK, Anies-Muhaimin

Cak Imin soal Putusan MK: Kita Semua Termasuk MK, Tak Kuasa Hentikan Pelemahan Demokrasi

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB juga cawapres, Muhaimin Iskandar, cak imin mengaku tidak terkejut dengan putusan Mahkamah Konstitusi menolak gugatan mereka.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024