Jakarta Siapkan Pasar Rawa Belong Tujuan Wisata Bunga

Jelang Lebaran Penjualan Bunga dan Kembang Mengalami Peningkatan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik
- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menjadikan Pasar Bunga Rawa Belong, Kebon Jeruk, Jakarta Barat sebagai destinasi wisata bunga di Jakarta. Pasar itu sebelumnya memang sudah menjadi sentra pemasaran dan penjualan bunga serta tanaman hias terbesar di Jakarta, bahkan di Asia Tenggara.

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata dan Budaya, Silviana Murni, mengatakan, sebagai ibu kota yang bagian baratnya memiliki pusat penjualan bunga, tidak menutup kemungkinan jika Jakarta menjadi tujuan wisata tanaman hias. Terlebih jika Pemerintah, Dunia Usaha dan Masyarakat bersatu untuk mengembangkannya.
Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024


“Pusat bunga di Asia Tenggara kan adanya di Rawa Belong. Bila Pasar bunga Rawa Belong ini memiliki cabang di lima wilayah Jakarta termasuk Kepulauan Seribu, destinasi wisata pasti akan terbentuk. Apalagi ditambah tiga komponen yang kuat itu,” kata Silviana Murni.


Silviana menjelaskan, sebagai selain Pasar Bunga Rawa Belong, pihaknya akan mencari sejumlah destinasi-destinasi baru di Jakarta. Untuk itu pihaknya akan melayangkan ide menjadikan Jakarta sebagai destinasi wisata, mengingat pasar bunga Rawa Belong memiliki potensi besar.


"Sebenarnya di Jakarta ini banyak destinasi wisata. Itu harus terus digali," ucapnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya