Balita Gizi Buruk Ditemukan di Kebayoran

VIVAnews - Balita gizi buruk kembali ditemukan. Fauziah Rahma, 2, warga Jalan Pahlawan, Kelurahan Kebayoranlama Utara, Kebayoranlama Jakarta Selatan sudah sepekan terakhir mendapat perawatan intensif di RS Fatmawati karena menderita gizi buruk.

Bocah dari keluarga miskin ini, hingga kini masih terlihat lemah di ruang kelas tiga RS Fatmawati.

Bocah berumur dua tahun sembilan bulan ini mendapat perawatan di RS Fatmawati sejak 26 Maret 2009 silam. Saat baru masuk rumah sakit, anak dari Siti Muhara ini dalam kondisi lemah dengan berat badan yang tidak proporsional.

Ketika itu berat badannya tak lebih dari 6,5 kilogram, padahal anak seusia Fauziah seharusnya memiliki bobot 14 kilogram.

Staf Humas RS Fatmawati, Ronny Bintarsih, seperti dikutip situs resmi Pemerintah DKI mengungkapkan, sejak sepekan dirawat di RS Fatmawati kondisi Fauziah mengalami banyak kemajuan. Saat baru dirawat berat badan Fauziah hanya 6,5 kilogram, tapi kini sudah merangkak naik menjadi 7,4 kilogram.

Namun, yang membuat pemulihan kondisi Fauziah sedikit sulit karena anak tersebut juga terkena flek pada paru-parunya.

Banyak yang Mudik H-4, Menhub Minta Maskapai Berikan Promo di H-10
[dok. Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub]

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang

Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat kembali membuka pendaftaran mudik gratis moda bus sebanyak 10 ribu orang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024