Ada 52 Adegan Reka Ulang Pembunuhan Holly

Gatot Supiartono, suami almarhum Holly Angela.
Sumber :
  • VIVAnews/Stella Maris
VIVAnews -
Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe
Reka ulang kasus pembunuhan Holly Angela Hayu di kamar lantai sembilan, E 09 AT, Tower Ebony, Apartemen Kalibata City masih berlangsung, Selasa 3 Desember 2013. Rekonstruksi yang sudah dimulai sejak pukul 09.00 WIB, memperagakan 52 adegan.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Saat ini sudah ada sekitar 17 reka ulang yang diperagakan oleh para tersangka, Surya Hakim, Abdul Latif, Pago Satria Permana, dan dua orang tersangka lain yang posisinya digantikan oleh penyidik. Mereka adalah Elrisky yang tewas terjatuh dari atas kamar Holly dan Rusky yang hingga kini masih buron.
Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah


Kepala Unit V Sub Direktorat Kejahatan dan Kekerasan Dit Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Antonius Agus, mengatakan pihaknya berusaha merekonstruksi kasus pembunuhan ini sesuai dengan fakta dari keterangan para tersangka.


"Memang ada beberapa adegan yang diperankan oleh pemeran pengganti. Namun tak akan merubah rekonstruksi yang ada," kata Antonius.


Tersangka Gatot Supiartono, suami dari Holly, juga dihadirkan dalam rekonstruksi. Diketahui, Gatot masuk dalam bagian rekonstruksi. "Tadi dia hanya memerankan ketika diantar sopirnya. SH (Surya Hakim) tugasnya mengantar jemput tersangka."


Usai memerankan adegan tersebut, mantan pejabat BPK itu langsung kembali ke tahanan Polda Metro Jaya.


Rekonstruksi kasus pembunuhan Holly Angela Hayu menyedot perhatian para penghuni apartemen untuk melihat langsung peristiwa tragis yang terjadi 30 September 2013 lalu.


Mia, penghuni tower Borneo, sengaja datang ke depan lobby Tower Ebony untuk melihat proses reka ulang. "Saya penasaran bagaimana dia terbunuh," kata Mia kepada
VIVAnews.


Para penghuni apartemen tak hanya melihat langsung berjalannya proses reka ulang, mereka juga mengabadikan wajah para tersangka.


Holly Angela Hayu ditemukan bersimbah darah di kamarnya di Tower Ebony E 09 AT. Holly tewas saat dibawa ke rumah sakit.


Polisi sudah menangkap empat orang pelaku di antaranya Surya Hakim, Abdul Latif, Pago Satria Permana, dan suami Holly Gatot Supiartono. Gatot diduga sebagai otak pelaku pembunuhan Holly.


Sementara El Rizky tewas saat melarikan diri usai membunuh Holly pada 30 September lalu. Dia jatuh dari lantai sembilan Apartemen Kalibata City, tempat Holly tinggal. Sedangkan Rusky hingga kini masih buron. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya