Sebelum Holly Dibunuh, Gatot Sempat Mengeluh ke Surya

Gatot Supiartono, suami almarhum Holly Angela.
Sumber :
  • VIVAnews/Stella Maris
VIVAnews -
Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout
Penyidik Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, hari ini, Selasa 3 Desember 2013, menggelar reka ulang kasus pembunuhan Holly Angela Hayu, di kamar Apartemen Kalibata, Jakarta Selatan.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Tersangka Surya Hakim, Abdul Latif, Pago Satria Permana dan Gatot Supiartono--suami Holly-- sudah berada di lokasi untuk menjalani rekonstruksi.
Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak


Gatot tiba sekitar pukul 09.00 Wib, ditemani pengacaranya, Afrian Bondjol. Turun dari mobil berwarna abu-abu B 1352 QH, keduanya langsung berjalan kaki ke arah depan Apartemen Kalibata City, tepatnya dekat jembatan.


Rekontruksi dimulai dari lobi tower Ebony. Surya Hakim dan Gatot tampak jalan menuju keluar apartemen. Sampai di luar apartemen, Gatot naik mobil APV B 1304 VJ warna hitam dengan disopiri Surya.


Surya Hakim diketahui adalah sopir
freelance
. Surya dikenal Gatot sejak 2011. Sejak itu, Gatot sering memakai jasa Surya untuk menemui Holy di Apartemen Kalibata City.


Adegan saat Surya Hakim mengemudikan mobil digantikan oleh anggota polisi. Dalam adegan ini, Gatot dan SH sempat berputar ke Taman Makan Pahlawan (TMP) Kalibata. Reka ulang ini memperagakan saat Gatot berkeluh-kesah ke Surya Hakim. Setelah selesai, mereka kembali ke apartemen.


Rencananya, reka ulang akan dilakukan di beberapa tempat seperti, di kamar Holly, di lantai 09 AT, lantai 09 AS dan 08 AS, tempat tersangka R bersembunyi usai mengeksekusi Holly. Dia bersama Elrisky saat itu hendak melarikan diri dari kamar Holly menuju unit di lantai bawah unit Holly.


Selain itu, reka ulang dilakukan di unit milik para tersangka tinggal, lantai 06 BE, Tower Ebony Apartemen Kalibata City. Di tempat itu, tersangka mempersiapkan semua perencanaan pembunuhan, dengan menyiapkan perlengkapan dan peralatan untuk proses eksekusi.


Holly Angela Hayu ditemukan bersimbah darah di kamarnya di Tower Ebony E 09 AT. Holly tewas saat dibawa ke rumah sakit. Dia dibunuh oleh orang suruhan suaminya Gatot Supiartono, Auditor Utama Badan Pemeriksa Keuangan.


Polisi sudah menangkap empat orang pelaku di antaranya Surya Hakim, Abdul Latif, Pago Satria Permana, dan suami Holly Gatot Supiartono. Gatot diduga sebagai otak pelaku pembunuhan Holly.


Sementara El Rizky tewas saat melarikan diri usai membunuh Holly pada 30 September lalu. Dia jatuh dari lantai sembilan Apartemen Kalibata City, tempat Holly tinggal. Sedangkan Rusky hingga kini masih buron.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya