300 Rumah di Sekitar Waduk Ria Rio Dibongkar Paksa

Warga Waduk Ria Rio Bongkar Bangunan Miliknya
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membongkar paksa pemukiman liar di Kampung Pedongkelan, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu 30 November 2013. Pembokaran paksa itu merupkan imbas dari proyek normalisasi Waduk Ria Rio. 

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

"Ada 300 KK (Kepala Keluarga) yang dievakuasi, kurang lebih 300 rumah yang relokasi (Digusur)," kata Syahdonan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP Jakarta Timur saat ditemui VIVAnews di lokasi.

Proses pembongkaran pemukiman warga berlangsung sejak pagi tadi dan masih berlanjut hingga siang ini. Sebanyak empat alat berat dikerahkan untuk membongkar rumah-rumah warga tersebut.

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra

Selain proses pembokaran pemukiman, Pemprov DKI juga menyediakan 40 truk dan bus untuk merelokasi warga yang sempat tinggal disekitar Waduk Ria Rio.

"Kami menyiapkan 40 truk dan bus untuk merelokasi warga ke rumah susun Penus Elok, Penggilingan, Jakarta Timur," ujarnya.

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB

Syahdonan mengklaim, proses relokasi warga berlangsung kondusif dan tidak ada perlawanan warga. Mereka kooperatif dan bersedia direlokasi ke rusun.

Manchester United

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Duel Coventry City vs Manchester United dalam Semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Minggu 21 April 2024, pukul 21.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024