Megawati: Jokowi Media Darling

Megawati dan Jokowi Menghadiri Gerakan Nelayan Tani Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarno Putri menyindir sepak terjang Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang kerap melakukan aksi blusukan. Mega menilai, aksi blusukan yang dilakukan Jokowi begitu fenomenal. 

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

"Jokowi ini blusuk-blusuk diikuti media terus. Jokowi ini media darling," kata Megawati yang langsung disambut gelak tawa peserta seminar di Fakultas Kedokteran UI, Sabtu 30 November 2013.

Presiden Kelima RI itu menyatakan, bahwa sebelumnya Iajuga sering melakukan blusukan ke daerah-daerah. Tapi, sayangnya kata Mega, tidak diikuti oleh media massa. "Saya juga sering blusuk-blusuk, tapi gak diikuti media," ujarnya.

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024

Meski begitu, Mega mendukung aksi blusukan Jokowi. Menurutnya, blusukan itu merupakan cara terbaik seorang pemimpin dalam melihat dan merespon permasalahan yang ada ditengah masyarakat.

Hari ini,  Dewan Guru Besar UI mengundang Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menjadi pembicara dalam seminar bertajuk 'Indonesia Menjawab Tantangan: Kepemimpinan Menjadi Bangsa Pemenang' di Fakultas Kedokteran UI. 

Jangan Anggap Remeh, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Anda Alami Stres

Seminar yang digelar dalam beberapa seri itu mengundang para tokoh-tokoh yang memenuhi bursa kepimpinan pada 2014. Keduanya tokoh tampak hadir bersama dalam satu mobil ke FK UI. Sejumlah fungsionaris PDI Perjuangan seperti Puan Maharani, Tjahjo Kumolo, Maruarar Siraith, Hasto Kristianto dan Rieke Dyah Pitaloka tampak hadir di acara itu.


Ilustrasi kiamat.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

 Kiamat merupakan peristiwa hancurnya kehidupan alam semesta. Kiamat adalah sesuatu yang diyakini dan disepakati oleh ilmu pengetahuan maupun agama. Tak ada satupun tahu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024