Bahas Soal Jakarta, Jokowi Temui Kapolri di Mabes

Jokowi Beri Penghargaan Untuk Pengemudi Teladan
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5
– Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyambangi kantor Mabes Polri untuk bertemu Kapolri Jenderal Polisi Sutarman, Jumat 29 November 2013. Setiba di Mabes, Jokowi langsung menuju ruangan Sutarman di lantai dua.

4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?

Jokowi enggan menjelaskan agenda pertemuannya dengan Kapolri. Namun tanpa merinci materi pertemuan, Sutarman mengatakan ia dan Jokowi hendak membahas permasalahan Jakarta. “Mungkin ada persoalan-persoalan Jakarta yang belum terselesaikan,” kata Sutarman.
Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi


Menurut Sutarman, pertemuannya dengan Jokowi kali ini juga untuk membahas dukungan Polri dalam proses pembangunan Jakarta. “Termasuk penertiban di ibu kota,” kata dia.


Kedatangan Jokowi ke Mabes Polri ini berselang sehari setelah kantornya di Balai Kota Jakarta didemo oleh buruh. Dalam aksi unjuk rasa itu, buruh merobohkan pagar Balai Kota dan melempari Balai Kota dengan botol air mineral.


Jokowi mengatakan tak mempersoalkan dirobohkannya pagar Balai Kota karena peristiwa itu baru pertama kali terjadi. “Kami maafkan. Tapi kalau robohin pagar untuk kedua kalinya, kami gugat,” kata dia. Jokowi mengingatkan pagar yang dirusak itu adalah milik negara dan harus dipertanggungjawabkan. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya