Ingin Tutup Akses Utama ke Plaza Semanggi, DKI Siapkan Jalur Baru

Ilustrasi macet Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menutup permanen akses utama masuk ke Plaza Semanggi. Ini dilakukan karena akses tersebut membuat kemacetan panjang. Pemprov juga telah menyiapkan akses baru untuk kendaraan yang akan masuk ke mal tersebut.

Ini Momen Eko dan Akri Jenguk Parto Patrio di Rumah Sakit

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengatakan akses baru tersebut rencananya di tempatkan di bagian belakang mal. "Penutupan akses akan dilakukan setelah jalan bagian (belakang) itu dikerjakan. Di sampingnya juga nanti ada jalan lain lagi," kata Jokowi di Balai Kota, Jumat 29 November 2013.

Selain akses utama masuk Plaza Semanggi, kata Jokowi, pihaknya juga tengah mendata jalan lainnya yang menjadi titik kemacetan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama, memastikan akan membangun akses baru itu dengan dana dari pengembang yang belum bayar kewajiban penuhi 20 persen fasilitas umum.

Gadis ABG Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel Jaksel, Polisi Temukan Senpi dan Alat Bantu Seks

Sementara itu, agar pembuatan akses baru tersebut tidak menimbulkan kemacetan, pihaknya juga telah membuat rekayasa lalu lintas bagi pengendara mau masuk ke dalam Plaza Semanggi.

"Mereka harus memutar melalui Setiabudi atau berbelok di jalan kecil samping Hotel Kartika Chandra," kata Ahok sapaan Basuki.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Simpang jalan Plaza Semanggi, kata Ahok bisanya digunakan para pengendara untuk masuk tol dalam kota. Sedangkan di jalur kiri digunakan pengendara untuk masuk ke dalam pusat perbelanjaan Plaza Semanggi.

"Kita juga sudah bicara sama Jasa Marga untuk nutup akses ini. Biar mereka juga siap-siap pas kita tutup akses Plaza Semanggi ini," jelasnya. (ren)

Wuling BinguoEV di Mandalika

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Perjalanan ini berhasil membuktikan, bahwa mobil listrik BinguoEV mampu menempuh perjalanan jauh dengan aman dan nyaman.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024