Penipuan Daring, 48 Warga China Ditangkap Polisi di BSD

Menulis di laptop.
Sumber :
  • securedgenetworks.com
VIVAnews
Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang
- Direktorat Tindak Pidana Umum Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri menangkap puluhan tersangka penipuan lewat Internet, Kamis malam 28 November 2013. Mayoritas mereka adalah warga negara asing asal China.

Banyak yang Mudik H-4, Menhub Minta Maskapai Berikan Promo di H-10

"Informasi awal, tim penyidik Subdit 3 Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri menangkap 48 tersangka penipuan online [daring] warga negara China sekitar pukul 19.30 WIB," kata Inspektur Jenderal Ronny Franky Sompie, Kepala Divisi Humas Polri, saat di hubungi
Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting
VIVAnews .


Ronny menjelaskan, para pelaku penipuan di dunia maya itu ditangkap di Jalan Puspita Loka F2 No.12b, BSD City Tangerang Selatan. Selain menangkap 48 tersangka asal Cina, Polisi juga menangkap tiga orang warga asal Indonesia.


"Para tersangka yakni 48 WNA, di antaranya 16 perempuan dan 32 laki-laki, serta 3 orang WNI," jelasnya.


Dalam penggerebekan itu, tim penyidik juga menyita sejumlah barang bukti berupa laptop, telepon wireless, konektor, modem dan paspor.


Selain di Tanggerang Selatan, kata Ronny, malam ini tim juga melakukan penggerebekan di  Apartemen Mediterania, Jalan Rajawali Selatan IV No 1, Kemayoran. Namun ia belum bisa menjelaskan siapa saja yang ditangkap di sana.


"Masih dalam proses, nanti menyusul informasi lengkapnya," katanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya