Massa Buruh Blokir Semanggi, Gatot Subroto Kamis Sore Macet Parah

Pengendara Mobil Terrjebak macet Saat Unjuk Rasa Buruh
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Massa buruh demonstran dari berbagai elemen memblokir akses jalan menuju Tol Dalam Kota tepatnya di dekat pintu Tol Semanggi I, Jakarta Selatan, Kamis, 28 November 2013. Akibatnya kemacetan mengular hingga Jalan Sudirman dan Jalan Gatot Subroto ke arah Cawang.

Puluhan bus yang ditumpangi buruh pun sengaja menghalangi jalan, sehingga para pekerja yang akan pulang kantor dari arah Sudirman harus rela berjalan kaki hingga Komdak.

Salah satu orator demonstrasi mengatakan bahwa aksi tersebut sebagai lanjutan dari unjuk rasa yang digelar di Balai Kota Jakarta siang tadi. Karena demo di Balai Kota tidak ditanggapi oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama, maka buruh melanjutkan aksinya di depan Plaza Semanggi.

"Kami buruh DKI Jakart sangat kecewa dengan Jokowi-Ahok yang tidak mau menemui kami di Balai Kota. Kami hanya minta upah minimum provinsi direvisi," kata salah satu orator dalam aksi tersebut.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

Para buruh pun mengancam untuk memblokir Tol Dalam Kota apabila sampai hari ini juga tidak mendapatkan tanggapan dari Jokowi-Ahok.

"Karena pak polisi tidak memperbolehkan kami memblokir jalan tol, maka kami aksi di sini saja," ucap salah satu orator itu lagi.

Para buruh juga sudah mencoba merobohkan pagar pembatas Tol Dalam Kota yang terbuat dari besi di Jalan Gatot Subroto. Sementara itu, polisi hanya tampak berjaga di sekitar lokasi unjuk rasa.

Windy (24) salah satu karyawan yang hendak pulang kantor mengaku merasa terganggu dengan adanya aksi tersebut. Dia kesal karena jadi lebih lambat tiba di rumah. "Demonya bikin ribet. Saya jadi pulang terlambat," ujar Windy. (ren)

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat
Rizky Nazar

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini

Rizky Nazar menjelaskan dirinya pergi ke tempat yang ada di video tersebut ramai-ramai dan tidak berduaan dengan Salsha Adriani.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024