Kawasan Industri Jakarta Akan Diubah Jadi Perumahan

Kawasan Berikat Nusantara
Sumber :
  • www.ekon.go.id
VIVAnews
Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi
- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan akan mengubah kawasan industri di Jakarta menjadi kompleks perkantoran dan perumahan. Salah satu yang jadi prioritas adalah Kawasan Birikat Nusantara di Cakung, Jakarta Timur.

Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng

Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, Selasa 26 November 2013, mengatakan, Pemprov DKI saat ini sedang menyiapkan perubahan status 600 hektare lahan KBN dari kawasan pabrik menjadi properti.
9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!


Pemprov yakin usaha ini tak bakal ditentang para pengusaha. Sebab, harga jual perkantoran dan perumahan akan jauh lebih tinggi dibanding tetap menjadi pabrik. Selain itu, upah buruh di Jakarta juga sudah sangat tinggi, sehingga, keberadaan pabrik padat karya sudah tak lagi menguntungkan. "Para pengusaha untung, jual lahan jadi perumahan," kata Ahok di Balaikota.


Gubernur Jokowi juga pernah mengatakan, seharusnya industri padat karya itu bisa memilih tempat yang lebih menguntungkan selain di Jakarta. Karena arah Jakarta bukan menjadi kota industri, tetapi kota perdagangan dan jasa.


"Apa kita mau Jakarta ini penuh dengan industri-industri, kan tidak. Kalau industri memang baiknya di luar Jakarta, di pinggir Jakarta," katanya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya