Direktur Wika yang Jatuh dari Jembatan Penyeberangan Wafat

Kanopi Jembatan Busway Rusak
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Direktur Operasional III PT Wijaya Karya Tbk (Wika), Ikuten Sinulingga, meninggal dunia, Selasa 26 November 2013 sekitar pukul 02.00 WIB di RS UKI, Cawang, Jakarta Timur. Ikuten masuk rumah sakit setelah ditemukan terjatuh dari Jembatan Cawang persis di dekat kantornya.

Ida, salah satu operastor RS UKI, membenarkan perihal meninggalnya Ikuten.  "Benar sudah meninggal. Sejak dibawa ke RS UKI hingga meninggal kondisinya kritis. Jenazah sudah tidak ada di RS karena dibawa oleh keluarga," ujar Ida saat dihubungi VIVAnews.

Ida tak bisa menjelaskan lebih banyak terkait meninggalnya Ikuten, dia menyerahkan untuk menghubungi bagian Humas RS UKI. Sementara itu, pihak kepolisian juga tak mengetahui meninggalnya Ikuten.

"Kami juga baru mendapat informasi dan sedang mengecek ke rumah sakit," kata Kapolsek Metro Jatinegara, Komisaris Polisi Sumito.

Seperti diketahui, Ikuten ditemukan jatuh dari Selter TransJakarta Cawang Soetoyo di Jalan DI Panjaitan, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Selasa 19 November 2013 pukul 06.45 WIB. Akibatnya, Ikuten mengalami luka parah di bagian lengan kanan sebelah kanan atas patah, bagian mulut serta dahi luka. Kemudian dengkul sebelah kanan mengalami memar.

Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara, menurut Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Mulyadi, kecil kemungkinan jika Ikuten jatuh karena terpeleset.

Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Kejagung Ungkap Alasannya

"Jika korban terpeleset enggak mungkin lolos, pasti akan tersangkut pagar. Dugaan kita sementara korban melompat dari jembatan tersebut," kata Mulyadi.

Dugaan terpelesetnya direktur Wijaya Karya itu, disampaikan Sekretaris Perusahaan Wika, Natal Argawan. Dia membantah Direktur Operasional III Wika, Ikuten Sinulingga (55) lonpat dari jembatan. Menurut Argawan, Ikuten bukan lonpat, melainkan terpeleset.

Hal yang meyakini atasannya itu terpeleset yakni kebiasaan sehari-harinya yang selalu berjalan di jembatan tersebut.

"Setiap hari dari rumahnya di Kalibata ke kantor beliau naik bus TransJakarta, dan setelah itu berjalan kaki ke kantor. Saat berolahraga itu, berlokasi di JPO, korban terpeleset sehingga jatuh dari tangga, dan ditemukan oleh bapak-bapak polisi yang bertugas. Kemudian dilakukan pertolongan di RS UKI," ujar Natal, Selasa 19 November 2013. (art)

Bantu Israel Tahan Serangan Teheran, Menlu Iran Temui Menlu Yordania
Bali United vs Bhayangkara FC

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna

Bali United dan Dewa United berhasil meraih poin sempurna dalam lanjutan Liga 1 pada Sabtu malam ini, 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024