FPI Tetap Lanjutkan Kasus Jonas Rivanno

Asmirandah dan Jonas Rivanno
Sumber :
  • Twitter
VIVAnews
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
- Front Pembela Islam (FPI) secara tegas akan tetap meneruskan kasus dugaan penistaan agama yang menjerat pesinetron Jonas Rivanno, kekasih Asmirandah. Kendati keduanya telah memohon maaf melalui media.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
       
5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa
"Sebagai umat Muslim kami tentu sudah memaafkannya, namun proses hukum harus terus berlanjut. Ini merupakan peringatan agar tidak terjadi kasus serupa," kata Ketua FPI Depok Habib Idrus Al Gadri kepada VIVAnews,
Sabtu 16 November 2013.

       

Idrus menambahkan, apa yang dilakukan Jonas yang dengan begitu mudah mengucapkan kalimat syahadat dituding Idrus -- hanya untuk mendapatkan seorang wanita-- sangat melukai hati umat Muslim.


"Untuk urusan pernikahan, ini pilihannya cuma dua. Cerai atau ikut agama yang dianut," demikian Idrus.

        

Kasus dugaan penistaan agama yang dilaporkan terhadap Jonas saat ini ditangani aparat Polresta Bogor. Kasus ini berawal dari pengakuan Jonas yang membantah dirinya telah menjadi muallaf beberapa waktu lalu.

     

Sejumlah bukti terkait pernikahan dan bukti sah aktor muda itu telah menjadi muallaf juga telah diserahkan FPI ke pihak kepolisian.


Dengan surat laporan No Pol/LP/B/1298/XI/2013/JBR/Res Bogor, Jonas telah resmi ditetapkan sebagai terlapor oleh pihak kepolisian setempat. Ia disangkakan atas kasus penistaan agama. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya