Air Kiriman dari Depok Tiba, Sebagian Jakarta Banjir

Banjir Landa Mangga Dua
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Akibat curah hujan tinggi yang terus mengguyur Jakarta dan sekitarnya, sejumlah kawasan di Jakarta terendam banjir, Sabtu, 16 November 2013.

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Menurut penjelasan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, banjir yang menggenangi sejumlah kawasan disebabkan oleh hujan yang mengguyur Depok dan kawasan Jakarta tadi malam.

"Dari Depok Pak, karena semalam Depok sempat 180 cm dan masuk siaga 4. Kalau Ketulampa semalam 40 cm siaga 4 dan ditambah hujan lokal," ujar Manto, petugas piket Pusdalops BPBD DKI Jakarta saat dihubungi VIVAnews.

Sampai saat ini, berdasarkan data yang dikeluarkan BPBD DKI Jakarta, terdapat empat kelurahan yang terkena banjir. Dua kelurahan di Jakarta Timur. Satu kelurahan di Jakarta Selatan. Dan satunya lagi di Jakarta Barat.

Di Jakarta Timur, banjir merendam kelurahan Kampung Melayu, Jati Negara dengan ketinggian genangan air mencapai kisaran 30 cm sampai 70 cm.

Terdapat 7 RW, 36 RT, 952 KK, dan 2.620 jiwa yang terkena dampak banjir. Sementara, di Kelurahan Bidara Cina, genangan air berkisar dengan ketinggian 10 cm sampai 40 cm. Terdapat 5 RW, 17 RT, 325 KK, dan 1.120 jiwa yang terkena.

Selanjutnya, di Jakarta Selatan, yang terkena banjir adalah Kelurahan Pondok Pinang, Kemayoran Lama, genangan air berada pada ketinggian 10 cm.

Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi

Terdapat 1 RW, 8 RT, 44 KK, dan 175 jiwa yang terkena dampak banjir.. Sedangkan di Jakarta Barat, banjir menggenangi  Kelurahan Kembangan Utara, Kembangan dengan genangan air berada pada ketinggian 10 cm. Terdapat 2 RW, 3 RT, 85 KK, dan 227 jiwa yang terkena banjir.

Sementara ini, belum ada warga yang mengungsi. Warga di empat kelurahan yang terkena banjir itu masih bertahan di rumah mereka masing-masing.

Fashion Photoshoot Project Volume 5

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5

Event yang diselenggarakan oleh Fashion Crafty Jakarta menampilkan pertemuan yang menginspirasi antara desainer mode, fotografer, makeup artist, dan fashion stylist.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024