Banjir Merendam Ratusan Rumah di Ciledug Indah

Air Mulai Surut, Namun di Beberapa Titik Masih Tergenang
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Hujan yang mengguyur kawasan Jakarta dan sekitarnya menyebabkan banjir di Perumahan Ciledug Indah I dan II, Ciledug, Tangerang. Saluran drainase yang tidak baik menjadi penyebab banjir di kawasan itu.

Dari pantauan VIVAnews, banjir yang melanda dua perumahan itu mencapai ketinggian 1-1,5 meter. Air mulai masuk permukiman warga mulai pukul 23.00 WIB.

Warga yang sudah terbiasa menghadapi banjir tetap bertahan di lantai dua rumah mereka dan baru mengungsi pada pagi hari. Evakuasi warga yang terjebak di rumah mereka masih dilakukan oleh personel Tagana dan petugas Damkar Kota Tangerang.

Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng

Sementara itu, warga yang sudah dievakuasi sudah menempati tenda-tenda pengungsian dan di masjid terdekat.

Luapan air banjir hingga siang ini juga masih menggenangi ruas jalan di depan Perumahan Ciledug Indah. Genangan air menghambat akses jalan menuju Tangerang dan menyebabkan kemacetan panjang hingga 2 kilometer.

Warga yang akan menuju Tangerang terpaksa harus mencari jalan alternatif seperti Cipondoh dan jalur Gondrong. Jalan lain yang dipilih warga adalah Jalur Pondok Kacang.

Jalur Pondok Kacang ini biasanya melintasi kawasan perbatasan Tangerang dan Tangerang Selatan. Warga memang terpaksa memilih jalur alternatif, meski harus menempuh jarak yang lebih jauh. (art)

(Tengah) Anggota Komisi C DPRD DKI, Esti Arimi Putri

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta, Esti Arimi Putri menilai pentingnya upaya pemberdayaan daya beli terhadap semua golongan demi mengendalikan inflasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024