Tak Lapor Ada Banjir, Ahok Ancam Beri Sanksi Lurah dan Camat

Banjir Menggenangi Kampung Melayu Kecil
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Pemerintah Privinsi DKI Jakarta,  memerintahkan para Lurah dan Camat untuk selalu memantau kondisi wilayahnya setiap hujan datang. Ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya banjir yang biasanya menerjang pemukiman warga.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, bahkan mengancam memberikan sanksi bagi Lurah dan Camat yang tidak melaporkan adanya banjir di wilayah kekuasaan mereka.

Ahok sapaan Basuki telah memerintahkan mereka melakukan persiapan, di antaranya memantau dan membersihkan drainase di lingkungan mereka. "Kawasan yang menjadi prioritas saat ini ialah Tanah Abang,  Jati Baru, Waduk Pluit," ujar Ahok, Senin 11 November 2013.

Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan

Menurut Ahok, masalah banjir Jakarta juga bukan hanya tanggungjawab Pemprov DKI, melainkan banyak pihak. Selain itu juga, banyak perusahaan yang melakukan penggalian dimusim hujan. Galian tersebut dapat menutup drainase.

"Itu yang gali kabel optik kaya Telkom, listrik, pipa seenaknya. Selokan kita main hantam aja mereka," kata Ahok.

Namun ia tetap optimis mampu menangani banjir Jakarta."Kita kan udah kerja, tapi kan tidak mungkin bisa maksimal. kita berdoa aja lah, sambil kerja sambil doa. Kan masih siaga tiga belum siaga dua ," tandasnya. (sj)

Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024
Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, Dian Ediana Rae.

OJK Beberkan Kunci Hadapi Memanasnya Dinamika Ekonomi Global

OJK meminta masyarakat untuk tidak panik merespons meningkatnya tensi geopolitik antara Iran-Israel.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024