Istri Muda Adiguna Desak Polisi Segera Tangkap Flo Piyu 'Padi'

Mobil Adiguna yang dirusak F
Sumber :
  • VIVAnews/Stella Maris
VIVAnews - Vika Dewayani, istri kedua pengusaha Adiguna Sutowo, meminta polisi segera menangkap Anastasia Florina Limasnax alias Flo. Istri musisi Piyu 'Padi' itu telah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian setelah menabrakkan mobil ke bagian depan rumah Adiguna di kawasan Pulomas, Jakarta Timur, dengan mobil Mercy. 
Banjir Bandang Terjang Pemandian Teroh-teroh Langkat, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

"Tersangka sudah jelas, AFL sedang dicari untuk kemudian ditangkap. Kita berharap bisa cepat," kata pengacara Vika, Safruddin Noor, saat dihubungi VIVAnews, Sabtu 9 November 2013.
Menlu Retno Disarankan Segera Kontak Iran Agar Tidak Serang Balik Israel

Meski berdasarkan keterangan Daryono, sopir Adiguna, saat diperiksa polisi, di dalam mobil tersebut juga terdapat Adiguna, Vika menampik suaminya berperan dalam kejadian tersebut. 
Cara Hapus Jejak Digital, Cocok buat yang Suka Buka Situs Berbahaya

"Walaupun Adiguna di sana, tapi yang saya dengar dia tidur, jadi pasif. Yang aktif pelakunya itu ya AFL ini," ujar Safruddin.

Meski demikian, Vika menyerahkan masalah keterlibatan suaminya ini kepada pihak yang berwajib. "Tentu polisi akan mengembangkan cerita dan perkaranya lebih dalam. Kalau ada pihak-pihak yang terlibat kemudian, kita serahkan ke polisi," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, menjelaskan, beberapa fakta baru berungkap setelah penyidik memeriksa sopir Adiguna yang bernama Daryono. Dia merupakan orang yang mengantar Flo ke rumah mewah istri kedua Adiguna di kawasan Pulomas, Jakarta Timur.

Berdasarkan keterangan Daryono, sebelum peristiwa itu terjadi, Adiguna meminta dirinya mengantar ke kawasan Menteng, Jakarta Pusat sekitar pukul 20.00 WIB.

Setelah itu, mereka mampir ke apartemen Four Season kemudian berangkat ke Bengkel Kafe yang berada di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

"Di Bengkel Kafe, Adiguna berada di sana hingga pukul 01.00 WIB. Daryono kemudian menjemput Adiguna bersama dengan saudari Flo. Keduanya dalam keadaan mabuk," ujar Rikwanto, Jumat 8 November 2013.

Usai dari Bengkel Kafe, Adiguna meminta diantar ke rumah istri keduanya yakni Vika Dewayani. Flo pun ikut. "Jadi mereka bertiga berangkat ke Pulomas," ucap Rikwanto.

Sesampainya di rumah Vika, Flo memerintahkan Daryono untuk membuka pintu pagar. Saat itu, Flo mengambil alih kendaraan. Dia langsung duduk di depan setir mobil dan menabrak pintu dan mobil yang ada di dalamnya.

Menurut keterangan Daryono di hadapan penyidik, setelah pengrusakan itu, Flo dengan Adiguna berbicara dengan Bahasa Inggris, namun dia mengaku tidak memahami pembicaraan tersebut.

"Jadi waktu perusakan menggunakan Mobil Mercedes Benz itu Adiguna ada di mobil tersebut dan duduk di bagian belakang. Kemudian Daryono berusaha memberhentikan mobil tetapi tidak bisa," kata Rikwanto.

Istri Piyu 'Padi' Menghilang

Saat itu, Daryono langsung menghubungi Hendri yang juga anak buah Adiguna. Dia datang dan meredam aksi anarkis Flo, namun upaya itu sia-sia. Flo dengan beringas terus merusak rumah Adiguna.

Hendri kemudian memaksa Flo untuk keluar mobil dan dibawa pergi dari Pulomas menggunakan mobilnya. "Di mobil tersebut berisi Adiguna, Flo, Daryono dan Hendri. Tepat berada di kawasan Pacuan Kuda, Flo minta turun dari mobil dan naik taksi yang ada di sekitar tempat itu. Kemudian Adiguna, Hendri dan Daryono kembali ke Pulomas," kata Rikwanto.

Usai kejadian itu, Flo tidak bisa ditemui hingga saat ini. Penyidik masih melakukan pencarian kepada tersangka. Mereka mengaku tidak berkomunikasi setelah kejadian tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya