Kronologi Penembakan Satpam di Cengkareng

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Rikwanto.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto membenarkan adanya penembakan oleh oknum Brimob yang menewaskan seorang Satpam di Komplek Seribu Galaxi No. 30-31 Blok L, perumahan Palem Cengkareng, Jakarta Barat. Penembakan berlangsung Selasa malam.
Ancaman Mengerikan dari Presiden Iran Jika Israel Lakukan Hal Ini

"Pelaku berinisial W (sebelumnya ditulis H) adalah anggota Brimob, Kelapa Dua, Mabes Polri berpangkat Briptu," kata Rikwanto melalui pesan singkatnya, Selasa, 5 November 2013.
Lindungi Kesehatan Pekerja, Kemnaker Ajak Perusahan Aktif Tanggulangi Tuberkolosis di Tempat Kerja

Rikwanto menjelaskan bahwa saat ini pelaku sudah menyerahkan diri ke kesatuannya di Mako Brimob, Kelapa Dua, Mabes Polri. "Rencananya, malam ini akan diserahkan kepada penyidik Polres Jakarta Barat untuk diproses secara hukum," ungkapnya.
Kenang Jenderal Wismoyo, Prabowo: Ajaran Beliau Bawa Saya Sampai Mendapat Mandat Rakyat

Sementara itu, menurut Rikwanto, insiden bermula sewaktu pelaku melintas di TKP dan bertemu korban. Pelaku menegur korban dan menyuruh hormat serta harus push up. Merasa tidak bersalah korban menolak perintah pelaku.

"Karena itu, pelaku langsung menembak korban. Tembakan dilakukan satu kali dan mengenai dada kiri korban dan meninggal di tempat," paparnya. Sebelumnya, diberitakan ditembak dua kali. Lengkapnya, buka .

Rikwanto menjelaskan bahwa keterangan tersebut berdasarkan keterangan saksi Asep seorang pedagang warung rokok. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya