Satpam Cengkareng Tewas Dengan Dua Tembakan di Dada

Ilustrasi kantung jenazah.
Sumber :
  • ANTARA
VIVAnews - Sebuah mobil jenazah milik Dinas Pertamanan dan Pemakaman, Pemprov DKI dengan plat nomer B1051 PHX, tiba di RSCM pukul 21.20 WIB. Mobil ini menbawa jasad Baharudin (46) Satpam Ruko di perumahan Palem Cengkareng, Jakarta Barat, yang tewas ditembak Selasa malam tadi.
Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Jenazah Baharudin (di berita sebelumnya ditulis Bahrudin), diturunkan dari mobil dalam kantong jenazah berwarna orange.
Luar Dalam Bulan Akhirnya Terkuak

Herman, keponakan Baharudin, tak kuasa menahan tangis saat membuka kantong jenazah sebelum dinaikkan ke ruang autopsi di lantai dua RSCM.
Jokowi Didampingi 2 Menteri dari PDIP ke BSD, Hadiri Acara Ini

"Ada dua bekas tembakan di dada dan pinggang," katanya di ruang jenazah RSCM, Jakarta, Selasa 5 November 2013.

Ia menambahkan, luka tembak tembus hingga ke punggung dan pinggang bagian belakang. Darah masih mengalir dari luka bekas tembakan.

Keterangan Herman, diperkuat Muslih, petugas ambulan yang mengangkat korban dari TKP.

"Keliatannya sih ada dua luka di dada, katanya ditembak. Tetapi, polisi di TKP tidak beri tahu. Kami cuma disuruh bawa jenazah ke RSCM untuk diotopsi," kata dia saat ditemui di kamar jenazah RSCM.

Pekerjaan Baru

Herman menjelaskan, kabar kematian pamannya diketahui melalui telepon dari rekan korban yang kebetulan sedang bertugas di ruko Cengkareng. "Saya dikabari almarhum ditembak. Jenazah dibawa ke RSCM. Makanya saya langsung ke kamar mayat," ujarnya.

Baharudin mengontrak di kawasan Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Pusat. Ia meninggalkan seorang istri dan dua orang anak."Anak yang besar, perempuan, sudah bekerja. Yang kecil, laki-laki masih SMA," katanya.

Sepengetahuannya, almarhum adalah orang yang baik dan belum lama menjadi satpam di Komplek Seribu Galaxi No. 30-31 Blok L, perumahan Palem Cengkareng, Jakarta Barat.

"Dia orangnya baik, Meski agak temperamental sedikit. Dia masih baru jadi Satpam di Cengkareng.  Sebelumnya kerja di Tanah Abang," tuturnya. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya