Kronologi Pembunuhan Anggota Brimob di Pasar Minggu

Razia metromini oleh Polda Metro Jaya.
Sumber :
  • ANTV
VIVAnews -
Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
Kepala Unit I Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kompol Aris Supriyono, mengungkapkan, pembunuhan anggota polisi satuan Brimob Kedunghalang Brigadir M Syarif Mappa dipicu masalah sepele. Syarif tidak senang dengan perkataan kasar tersangka Akim.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Insiden ini bermula saat Syarif naik Metromini 640 jurusan Pasar Minggu-Tanah Abang. "Pak Pasar Minggu ya?" tanya Syarif sambil naik kala itu. Rupanya, beberapa saat kemudian, sopir mengatakan, Metromini yang dia kemudikan tidak sampai Pasar Minggu, dan akan langsung ke pangkalan.
Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah


Tersangka Mustakim alias Akim yang bertugas sebagai kondektur menimpali ucapan sopir itu dengan mengusir para penumpang dengan kata-kata kasar, termasuk kepada Syarif. "Udah turun-turun. Pasar Minggu udah lewat, turun sana!" kata Aris memperagakan ucapan kasar Akim.


Mendengar ucapan kasar dari pelaku, Syarif tidak terima dan menegur Akim. "Kok kamu kasar begitu sama saya. Sopir kamu saja tidak kasar."


Keduanya lalu terlibat adu mulut di atas Metromini. Saat itulah Akim mengeluarkan pisau dari balik bajunya. Syarif langsung turun dan lari menyelamatkan diri dari sabetan pisau Akim. Tapi, Akim berhasil mengejar dan menikam Syarif. "Menurut keterangan tersangka, dia memang selalu bawa pisau ke mana-mana," katanya.


Setelah duel berujung maut itu, Akim kabur. Dia ditangkap di Kampar, Riau, pada hari Sabtu 2 November 2013.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya