Pembunuh Anggota Brimob di Pasar Minggu Sopir Metromini

Polisi Ditembak di Depan Gedung KPK
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A
VIVAnews
Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah
- Pelaku pembunuh Brigadir M. Syarif Mappa, anggota polisi dari satuan Brimob Kedunghalang, Bogor, Jawa Barat, adalah sopir Metromini 640 jurusan Pasar Minggu-Tanah Abang. Pelaku sudah ditangkap pada Sabtu malam, 2 November 2013.

Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Singgung Lahan 3 Ribu Hektare di Musrembang

Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes (Pol) Slamet Riyanto mengatakan, penangkapan terhadap Mustakim alias Akim (22), dilakukan di tempat persembunyian di Perumahan Bina Fathika, Blok D 3 RT 03 RW 01, Dusun III, Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau.
Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023


"Setelah melakukan penyelidikan selama 2 hari di Kabupaten Kampar Riau, tim akhirnya berhasil menangkap pelaku," katanya.


Menurut Slamet Riyanto, penyidik akan segera mendalami motif pembacokan setelah pelaku sampai di Polda Metro Jaya. Interogasi terhadap tersangka akan dilakukan untuk perkembangan penyidikan dan mengetahui kronologi kejadian. Selain itu, apakah ada tersangka lain dalam kasus ini.


"Soal motif saat ini masih dilakukan peyidikan. Berdasarkan Kartu Tanda Penduduk, pelaku sendiri beralamat di Tanah Sirah No 28 Padang, Sumatera Barat," katanya.


Dari saksi yang diperiksa polisi, sebelum tewas karena luka bacok, Brigadir Syarif terlibat pertengkaran di atas Metromini 640 di Jalan Raya Tanjung Barat pada 28 Oktober 2013.


Setelah ada pertengkaran di atas Metromini, korban bersama pelaku turun dari atas Metromini. Korban dikejar-kejar pelaku, hingga akhirnya korban dibacok pelaku.


Setelah berkelahi, korban berjalan meninggalkan lokasi kejadian ke arah penjual buah dekat apotek Sari Sakti. Kemudian korban duduk di trotoar dekat penjual martabak. Korban saat itu meminta tolong dan bertanya letak kantor polisi.


Sepuluh meter berjalan menuju kantor polisi, korban terjatuh dengan posisi tertelungkup. Dari hasil identifikasi, ditemukan bekas luka bacok di tubuhnya, antaranya di bagian punggung kanan ada luka robek sebesar 10 cm dan dada bagian kanan juga robek 10 cm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya