Pembunuh Anggota Brimob Ditangkap di Riau

Lokasi penembakan polisi di Pos Polisi Singosaren, Solo
Sumber :
  • ANTARA/Andika Betha

VIVAnews - Tim Jatanras Polda Metro Jaya menangkap pelaku pembunuhan terhadap Brigadir M. Syarif Mappa, anggota polisi satuan Brimob Kedunghalang, Bogor, Jawa Barat, yang ditemukan tewas di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin 28 Oktober 2013 dini hari. Syarif tewas akibat luka bacok di tubuhnya.

Kasubdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Herry Heryawan mengatakan, penangkapan dilakukan pada Sabtu malam, 2 November 2013. Pelaku pembunuhan bernama Mustakim alias Akim (22).

Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Palsukan Pelat TNI Terancam 6 Tahun Bui

"Benar, tersangka satu orang dan sudah kita tangkap di Riau," kata Herry, Minggu 3 November 2013

Saat ini, pelaku dalam perjalanan dari Bandara Soekarno Hatta menuju Dirkrimum Polda Metro Jaya. Penangkapan pelaku dipimpim Kanit Jantanras, Kompol Aris Supriyono, setelah dua hari melakukan penyelidikan.

Seperti diketahui, peristiwa berdarah itu bermula dari adanya perkelahian antara Syarif dengan pelaku di Jalan Raya Tanjung Barat, tidak jauh dari kantor Koramil Pasar Minggu.

Setelah berkelahi, korban berjalan meninggalkan lokasi kejadian ke arah penjual buah dekat apotek Sari Sakti. Kemudian korban duduk di trotoar dekat penjual martabak. Korban saat itu meminta tolong dan bertanya letak kantor polisi.

Sepuluh meter korban berjalan menuju kantor polisi, korban terjatuh dengan posisi tertelungkup. Kejadian ini langsung dilaporkan ke kantor polisi. Petugas yang datang untuk melakukan identifikasi menemukan bekas luka bacok di tubuh korban, di antaranya di bagian punggung kanan ada luka robek sebesar 10 cm dan dada bagian kanan juga robek 10 cm.

Nasabah PNM, Dewi

Modal Pinjam PNM Mekaar, Dewi Lambungkan Bisnis Minuman Kesehatan

PNM Mekaar tidak harus mensyaratkan agunan dan tidak harus memiliki usaha yang sudah mapan bahkan orang yang baru akan memulai usaha bisa mendapatkan pinjaman.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024