Promosikan Jakarta, DKI Gaet Blogger Singapura

Pulau Seribu
Sumber :

VIVAnews - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta akan menggaet sejumlah blogger ternama Negeri Singa dalam mempromosikan Enjoy Jakarta. Cara itu diharapkan dapat mendatangkan lebih banyak lagi kunjungan wisatawan asal Singapura dan wisman lainnya ke Ibu Kota Jakarta.

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini

Kepala Disparbud DKI Jakarta Arie Budiman, mengatakan kunjungan wisman asal Singapura ke Indonesia kini ini menempati urutan terbesar keempat setelah Malaysia, China, dan Jepang. "Kami berharap, kunjungan wisman asal Singapura ke Indonesia bisa meningkat 10 persen di 2013 ini," kata Arie, Rabu 30 Oktober 2013.

Menurutnya Disparbud DKI akan melakukan serangkaian kegiatan promosi di Singapura pada 31 Oktober 2013. Pada acara tersebut, sekitar 10 perwakilan industri pariwisata Jakarta dan seorang celebrity chef akan bertemu dengan para blogger untuk mempromosikan pasiwisata Jakarta.

Kepala Bidang Promosi Disparbud DKI Jakarta, Cucu A. Kurnia, menambahkan bahwa instansinya juga akan akan mengundang para blogger untuk datang ke Jakarta pada awal November mendatang.

"Experience mereka selama berkunjung ke Jakarta diharapkan bisa menjadi publikasi yang sangat berarti dalam mendukung program promosi Enjoy Jakarta bagi warga Singapura dan warga dunia lainnya melalui web mereka," kata Cucu.

Dia mengetakan keterlibatan blogger asing ini memang baru pertama kali dilakukan dalam promosi pariwisata dan budaya Jakarta, termasuk lewat program Enjoy Jakarta. 

Jangan Kaget dengan Spesifikasi Mobil Gagah AHY Seharga Rp1,1 Miliar

Namun hanya blogger-blogger Singapura ternama saja yang dipilih, khususnya yang concern terhadap bidang wisata dan memiliki banyak follower.

"Para blooger Singapura yang dilibatkan adalah mereka yang selama ini memiliki banyak follower dan terkenal di bidang travel, culinary, shopping, dan point of interest,"  ucap Cucu.
 
Berdasarkan data Disparbud, Jakarta saat ini tercatat sebagai salah satu kota tujuan wisata dengan pertumbuhan tercepat. Tahun lalu, jumlah wisman ke Jakarta telah mencapai 2,129 juta dengan lama tinggal rata-rata 5,1 hari dan pengeluaran US$ 160 per hari sehingga menghasilkan devisa sekitar US$ 1,729 miliar.

Semakin tingginya minat wisatawan tersebut juga telah memberi peluang bisnis yang kian besar seperti terlihat dari pertumbuhan sarana dan prasarana wisata di Megapolitan Jakarta yang melaju pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Saat ini di Jakarta tersedia tidak kurang dari 1.257 tempat hiburan dan rekreasi yang menyajikan lebih dari 19 jenis hiburan yang siap memberikan berbagai pengalaman keceriaan dan kenyamanan bagi wisatawan.

Kehadiran tempat hiburan dan rekreasi tersebut juga didukung oleh sarana akomodasi yang juga memadai, seperti jaringan hotel berbintang bertaraf internasional, serta culinary  bercitarasa tinggi.

"Program Enjoy Jakarta adalah bagian dari upaya Dinas Pariwisata dan Budaya DKI Jakarta untuk menjadikan kota ini sebagai salah satu pilihan destinasi  terbaik di Asia maupun dunia," katanya. (sj)

Presiden Joko Widodo saat menjamu para Calon Presiden Pemilu 2024, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di Istana Negara, Jakarta Senin 30 Oktober 2023.

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

KPU RI memastikan juga mengundang Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk menghadiri penetapan pemenang Pilpres 2024 pada Rabu, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024