Syuting Video Mesum Pelajar SMP Digelar Setiap Hari Jumat

: Ilustrasi perkosaan
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait mengatakan, rekaman video mesum yang dilakukan dua pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri di Sawah Besar, Jakarta Pusat itu diambil setiap hari yang sama.

"Rekaman video itu diambil sebanyak tiga kali, pada tanggal 13, 20, dan 27 September 2013. Kalau dilihat, semua tanggal itu jatuh pada hari Jumat," kata Arist saat dihubungi VIVAnews, Jakarta, Rabu 30 Oktober 2013.

Arist menjelaskan, hari Jumat sengaja dipilih oleh para pelajar itu karena seluruh murid pulang lebih awal untuk salat Jumat. "Sekolah pasti sepi," tambah dia.

Selain itu, adegan mesum itu ditonton oleh A dan teman-temannya itu selalu dilakukan di kelas yang sama, lantai empat kelas VII/5.

Terkait hal itu, Arits mengimbau agar manajeman sekolah dapat memantau sekaligus mengawasi keamanan sekolah dengan tepat. "Selain penjaga sekolah, kepala sekolah dan guru pengawas jangan pulang sebelum memastikan kelas kosong dan semua murid sudah pulang," tegas dia.

Kasus dugaan pelecehan seksual yang terjadi pada pelajar ini dinilai karena sekolah kurang bertanggungjawab dalam menjalankan tugas pengawasan. (umi)

Baca juga:

Heboh Trotoar Berbayar di Jakpus, Heru Budi: Nanti Saya Suruh Dishub Tangkep
Ilustrasi kerutan di dahi/keriput.

5 Kebiasaan Sepele yang Bikin Wajah Cepat Keriput! Hindari Segera!

Namun, penuaan kulit yang membuat kulit jadi keriput dapat dipercepat oleh beberapa kebiasaan sehari-hari yang seringkali tidak kita sadari lakukan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024