Laskar Mujahidin Tuntut Pembubaran Perayaan Idul Ghadir

Demo Tuntut Pembubaran Hari Raya Syiah, Idhul Ghadir
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Massa yang tergabung dalam Laskar Mujahidin Indonesia melakukan unjuk rasa di depan Gedung Smesco, Jakarta Selatan, Sabtu 26 Oktober 2013. Dalam aksinya, mereka menuntut pembubaran peringatan perayaan hari raya Syiah yakni Idul Ghadir.

Tersambar Petir, Bangunan Saung Bambu Mang Eking di Tangerang Terbakar

"Acara perayaan Syiah, Idul Ghadir ini ilegal. Kami menuntut pembubaran acara ini," Wakil Amir Mujahidin Indonesia, Abu Jibril, kepada VIVAnews di lokasi.

Jibril menambahkan, kegiatan tersebut juga diketahui tidak memiliki izin. "Kami sudah cek ke Kementerian Agama dan MUI. Bahkan, keberadaan kaum Syiah ilegal. Mereka tidak mempunyai kekuatan hukum sah untuk berada di Indonesia," tegasnya.

Baginya, perayaan Idul Ghadir dikhawatirkan dapat memecah belah mayoritas muslim di Indonesia. Menurut dia, umat muslim di Indonesia hanya mengakui Idul Fitri dan Idul Adha."Tidak ada Idul Ghadir," jelasnya.

Jibril meminta pihak kepolisian untuk membubarkan perayaan kaum Syiah, Idul Ghadir, karena dianggap akan menyesatkan umat.

Ia bahkan akan mengancam untuk membubarkan acara perayaan ini. "Kami sudah nasihati mereka. Mereka tidak dengar. Kami minta polisi untuk membubarkan, jangan sampai kami melakukan dengan cara kami," ancamnya.

Orasi Laskar Majelis Mujahidin Indonesia sempat membuat kemacetan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Massa terlihat berbaris di jalan, sehingga membuat penyempitan pada jalur, tepat di depan gedung Smesco. (art)

Ilustrasi: Para santri Ma'had Al Jamiah Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo

Pendaftaran Ujian Masuk UIN Dibuka Hari Ini

Panitia Nasional Ujian Masuk Perguruan Tinggi keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) secara resmi membuka pendaftaran ujian masuk UIN, 17 April-15 Juni 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024