Ahok: FPI Selama Ini Bantu Pemprov DKI Tertibkan PSK

Aksi Demo FPI
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews
Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur
– Imbauan Menteri Dalam Negeri Gamazan Fauzi agar kepala daerah menjalin kerja sama dengan ormas, termasuk Front Pembela Islam (FPI), disambut baik oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ia mengatakan Pemerintah Provinsi DKI tak punya masalah dengan FPI.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol

“Kami baik-baik saja sama FPI. Selama ini kan FPI membantu kami supaya tak ada lagi PSK (Pekerja Seks Komersial). Mereka bantu tugas Sapol PP,” kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, 24 Oktober 2013.
Holding BUMN InJourney Siap Sambut Mudik dan Libur Lebaran 2024


Ahok mengatakan, Pemprov DKI bersikap terbuka terhadap ormas. “Kami oke saja selama tidak anarki. Kalau anarki ya tidak bisa karena melanggar Undang-Undang,” kata Mantan Bupati Belitung Timur itu.


Sebelumnya saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Pengelolaan Kawasan Perkotaan Tahun 2013 di Hotel Red Top Jakarta Pusat, Mendagri mengimbau kepala daerah menjalin kerja sama dengan ormas apapun, termasuk FPI.


Gamawan mengatakan bahwa dalam membangun daerah, kepala daerah seharusnya tidak alergi terhadap ormas. Kerja sama bisa dilakukan untuk program-program yang positif. “Kalau perlu dengan FPI juga kerja sama untuk hal-hal tertentu, iya kan? Kerja sama untuk hal-hal yang baik,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya