Komnas PA Dampingi Pemeriksaan Siswi Korban Video Mesum

: Ilustrasi perkosaan
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews - Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait akan mendampingi  seorang siswi di Jakarta yang menjadi korban dalam video mesum. Menurut pengakuan korban, tersebut dilakukannya atas paksaan senior dan teman-teman sekolahnya.
Andi Gani Jadi Staf Ahli Kapolri Bidang Ketenagakerjaan

"Kalau diperiksa, korban memang perlu didampingi. Karena itu kewajiban hukum," kata Arist saat dihubungi VIVAnews, Jumat 25 Oktober 2013.
Kata Kapolri soal Kasus Brigadir Ridhal Ali yang Tewas Bunuh Diri

Arist menuturkan, pendampingan itu dilakukan supaya kronologis kejadian yang diceritakan oleh anak tersebut bisa dijelaskan dengan baik. Untuk pemeriksaan itu, kata dia, dan sudah memilih sebuah tempat yang masih dirahasiakan
Rizky Irmansyah Belum Minta Maaf, Nikita Mirzani: Harusnya Dia Bersyukur Dapet Gue

"Kami sudah memilih pemeriksaan di suatu tempat yang tidak bisa saya sebutkan. Pemeriksaan itu kan tidak harus dilakukan di kantor Polisi. Karena perlu tempat yang khusus, sehingga bisa memberikan keterangan yang jelas," ucap Arist.

Kemudian Arist menambahkan, alasan selama ini korban beserta  orangtuanya menghilang karena dalam keadaan tertekan. Salah satu penyebabnya adalah karena banyak opini yang simpang siur. Termasuk keterangan dari pihak-pihak yang menyebutkan .

"Jadi selama ini anaknya tertekan. Ibunya hanya melaporkan kejadian itu saja. Istilah perkosaan, bukan muncul dari orangtua. Tapi dari sekolah," ungkapnya.

‎Sebelumnya, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto mengatakan, saat ini korban  tengah berada di suatu tempat yang masih dirahasiakan pihak kepolisian. Untuk pemeriksaan, korban perlu suasana yang kondusif. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya