Jokowi: Marah-marah, Saya Ketularan Ahok

Open House dirumah Ahok
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews -
Penting, Jemaah Haji Harus Kenakan Kartu Identitas Agar Mudah Dikenali Saat Tersesat
Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, marah-marah saat mengadakan inspeksi mendadak pelaksanaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di kantor Wali Kota Jakarta Timur siang tadi, Jumat 18 Oktober 2013.

BAF Lions Run, Berlari untuk Mendukung Insan Berkemampuan Khusus di Indonesia

Kemarahannya itu kembali dibahas ketika Jokowi -- sapaan Joko Widodo-- menggelar pertemuan dengan warga Jakarta untuk mengevaluasi kinerjanya selama satu tahun di Monas, Jumat malam.
Veteran Pejuang, Jemaah Tertua Harjo Mislan Senyum Lihat Merah Putih di Baju Petugas Haji


Sambil berkelakar, Jokowi mengaku sudah ketularan Wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. "Saya ketularan Ahok, baru tadi siang marah-marah," kata Jokowi sambil tersenyum. Warga yang menyaksikan pun langsung tertawa.


Ahok yang berada di samping Jokowi langsung menimpali. "Biasanya, pergaulan itu memengaruhi seseorang. Dan, Pak Jokowi ketularan saya, ketularan buruknya," kata Ahok sambil tertawa.


Tadi siang, Jokowi marah karena kecewa dengan pelayanan anak buahnya. Pelayanan Terpadu Satu Pintu untuk izin usaha yang dia gadang-gadang sebagai salah satu program unggulan, tidak berjalan sesuai harapan.


Pelayanan yang seharusnya cepat, tidak memakan waktu, justru lambat. Bisa memakan waktu tiga hingga lima hari. Saat sidak, Jokowi mendapati pelayanan tidak efisien. Sangat lambat. [Baca selengkapnya: ] (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya