Jakarta Night Religious, Jalan Ini Akan Ditutup Sore Ini

Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas.
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadie
VIVAnews -
9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!
Dalam rangka mengamankan Jakarta Night Religius Festival yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 2.643 personil yang disebar di berbagai titik di sepanjang pagelaran acara tersebut.

KPK: Sahroni Sudah Kembalikan Aliran Dana Rp 40 Juta dari SYL yang Mengalir ke Nasdem

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto menyebutkan pengamanan tersebut ditempatkan di berbagai titik keramaian, seperti di kawasan Monumen Nasional dan sepanjang jalan MH Thamrin di mana acara Jakarta Night Religious Festival itu dilaksanakan.
Nikah Beda Agama, 5 Artis Ini Jalankan Puasa Ramadhan Tanpa Pasangan


"Dari kegiatan tersebut Polda Metro Jaya mengerahkan 2.643 personil yang dibagi di berbagai macam tempat seperti di Monas di sepanjang MH Thamrin," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Kamis 14 Oktober 2013


Selain itu, disampaikan Rikwanto disiapkan juga untuk pengamanan arus lalu lintas dan pengalihan arus dan pengamanan tertutup sebagai antisipasi tindakan kriminalitas pada saat acara tersebut.


"Kemudian ada juga untuk pengalihan arus dan untuk pengamanan tertutup, supaya tidak terjadinya pencopetan atau pencurian kendaraan bermotor," kata Rikwanto.


Rikwanto menambahkan, acara Jakarta Night Religious Festival tersebut menampilkan 1.000 bedug dan berbagai atraksi yang dipusatkan di sepanjang Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Kata dia, acara tersebut diperuntukkan untuk seluruh warga Jakarta dan diperkiran akan banyak warga yang datang. Jadi sebagai antisipasi polisi cukup banyak menurunkan personil untuk pengamanan


"Masyarakat Jakarta bisa mendapatkan hiburan religius, sekaligus menunggu esok harinya untuk Idul Adha," ucapnya.


Adapun jalan yang terkena dampak pengalihan arus lalu lintas adalah: Jalan MH Thamrin (Dukuh Atas sampai Bunderan BI), Jalan Merdeka Selatan, Jalan Merdeka Barat, Jalan Kebon Sirih (simpang Abdul Muis sampai Jalan Agus Salim/Jalan Sabang),  Jalan Budi Kemuliaan, dan Jalan Museum. Jalan Majapahit sampai Dukuh Atas akan dimulai pukul 16.00  sampai 24.00 WIB.


Berikut jalur pengalihan lalu lintas itu:

1. Jalan Jendral Sudirman - Jalan Karet - Jalan Mas Mansyur - Jalan Cideng Barat /Timur - Jalan Abdul Muis - Jalan Majapahit - Harmoni, dan seterusnya.


2. Jalan Jendral Sudirman - Jalan Tanjung Karang - Jalan Kendal - Jalan HOS Cokro Aminoto - Jalan Kendal - Jalan Wahid Hasyim - Jalan Menteng Raya - Jalan Ridwan Rais - Jalan Merdeka Timur - Jalan Merdeka Utara - Jalan Majapahit - Harmoni, dan seterusnya.


3. Jalan Hayam Wuruk - Jalan Juanda - Jalan Veteran 3 - Jalan Merdeka Utara - Jalan Abdul Muis - Jalan Mas Mansur -Jalan Karet Pasar Baru Timur - Jalan Galunggung - Dukuh Atas - Jalan Jendral Sudirman, dan seterusnya.


4. Jalan Hayam Wuruk - Jalan Juanda - Jalan Pos - Jalan Lapangan Banteng Barat - Jalan Pejambon - Jalan Medan Merdeka Timur - Jalan Ridwan Rais - Tugu Tani - Menteng Raya - Jalan Cut Mutia - Jalan Sam Ratulangi - Jalan HOS Cokroaminoto - Jalan Galunggung - Dukuh Atas - Jalan Jendral Sudirman, dan seterusnya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya