Ramaikan Blok G, Ahok Minta Penumpang KRL Diarahkan ke Pasar

Jalan Kebon Jati Tanah Abang Lengang Blok G
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran
- Hingga kini pedagang Blok G Tanah Abang masih mengeluh sepinya pengunjung. Karena itu, untuk menarik pembeli, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggandeng PT Kereta Api untuk meramiakan area belanja milik para PKL yang direlokasi ini.

OPM Minta TNI Tak Jatuhkan Bom, Ancam Bawa Pilot Susi Air ke Medan Perang

"Pak Wagub minta kami menurunkan penumpang KRL Tanah Abang di Blok G," kata Humas Daop I PT KA, Sukendar Mulya di Balai Kota Jakarta, Rabu 25 Sepetember 2013.
Newcastle Ngamuk, Tottenham Hancur dan Terkubur di St James Park


Menurut Sukendar permintaan ini disanggupi oleh PT KA. Rencananya Blok G akan dijadikan pintu masuk dan keluar penumpang KRL dari Stasiun Tanah Abang.


"Rencananya akan dibuat jembatan khusus dari Stasiun Tanah Abang menuju Blok G. Nantinya penumpang akan keluar masuk Stasiun Tanah Abang melalui Blok G. Di sana kan mereka bisa milih. Mau mampir ke pasar atau langsung meneruskan perjalanan," ujarnya.


Saat ditanya seperti apa desain jembatan khusus ini, Sukendar belum bisa menjelaskan. "Itu sudah ada. Kami mau bahas sekarang sama Pak Wagub. Nanti kalau sudah dibahas pasti dikasih lihat," ucap dia.


Jembatan khusus ini disiapkan untuk melengkapi strategi pemancing awal yang dianggap kurang ampuh. Sebelumnya Gubernur Jokowi telah menyiapkan mobil sebagai hadiah bagi pengunjung Blok G. Selain itu lokasi ini sengaja diramaikan berbagai acara hiburan untuk menarik pengunjung. Namun jurus itu nampaknya tidak berhasil. Pedagang mengeluh pengunjung masih enggan datang ke lokasi untuk belanja. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya