Polisi Periksa Putra Ahmad Dhani di Rumah di Pondok Indah

Ahmad Dhani dan putranya kunjungi korban keluarga tewas di kecelakaan
Sumber :
  • Antara/ Muhammad Adimaja

VIVAnews - Penyidik Polda Metro Jaya akan memeriksa AQJ, putra musisi Ahmad Dhani. AQJ (13) ditetapkan jadi tersangka kecelakaan maut di Tol Jagorawi beberapa waktu lalu.

"AQJ dinyatakan bisa pulang dan akan berobat jalan. Maka penyidik akan memeriksa dia di rumahnya di Pondok Indah," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Rabu 25 September 2013.

Polisi juga berencana memeriksa NV, rekan AQJ yang berada semobil ketika kecelakaan terjadi. NV dijadwalkan menjalani pemeriksaan hari ini. Namun menurut keterangan ibunya, NV belum memungkinkan untuk diperiksa.

"NV belum bisa diperiksa karena kakinya kejang-kejang. Semoga 2-3 hari ini bisa diperiksa di rumahnya di Ragunan," ucap dia.

Rikwanto menambahkan, dalam memeriksa AQJ dan NV, penyidik berinisiatif menjemput bola dengan mendatangi rumah mereka masing-masing. Itu dimaksudkan agar kasus ini tidak sampai berlarut-larut.

Dalam pemeriksaannya nanti, penyidik akan didampingi pengawas kepolisian untuk memastikan tidak ada intervensi. "AQJ juga akan diperiksa dengan didampingi orang tua dan psikolog, jika dibutuhkan," ujarnya.

Tujuh orang tewas dan beberapa lainnya terluka parah dalam kecelakaan di Tol Jagorawi kilometer 8+200, Jakarta Timur, Minggu dini hari, 8 September 2013. Mitsubishi Lancer keluaran 2010 yang dikemudikan AQJ, hilang kendali. Kendaraan yang semula berada di jalur dua itu kemudian melaju tanpa kendali ke arah jalur empat yang berada persis di pinggir pembatas jalan tol.

Dalam keadaan melaju kencang, sedan itu menabrak pembatas besi, terbang, lalu menyerempet sisi kanan belakang Toyota Avanza hitam bernomor polisi B 1882 UZJ yang melaju dari arah berlawanan. Karena pengendaranya mampu mempertahankan keseimbangan, mobil tidak mengalami kerusakan parah.

Namun, nahas tak dapat ditolak oleh mobil Daihatsu Gran Max B 1349 TEN yang berada di sampingnya. Karena tidak sempat menghindar, mobil itu terhantam keras oleh mobil Lancer itu. Tujuh dari 13 penumpang Gran Max meninggal dunia. (kd)

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat
Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes

Pengakuan Jay Izdes, Bukti Sosok Ini Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Indonesia

Dua pertandingan bersama Timnas Indonesia, sudah cukup bagi Jay Idzes mengetahui sosok ini bukan pemain sembarangan di Timnas Indonesia. Siapa dia?

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024