Bertemu dengan Seorang Tokoh, Jokowi: Kami Bicara 2014

Blok G Tanah Abang Diresmikan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, belakangan ini jarang bertemu dengan wartawan. Dan siang tadi, Selasa 24 September 2013, Jokowi muncul di Balaikota. Saat ditanya para wartawan ke mana saja gerangan Pak Gubernur ini, Jokowi menjawab bahwa dia baru saja bertemu dengan seseorang, yang disebutnya sebagai acara pribadi. "Lah, kalau memang ada acara pribadi bagaimana lagi," katanya.

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva

Saat ditanya mengapa tidak mau diikuti awak media dan siapa orang yang ditemuinya, Jokowi hanya mengatakan tokohnya tidak mau ditemui media. "Ada inisial A, B, hehehe. Kita berbicara 2014," katanya. Para wartawan seperti mendapat angin dan menduga bahwa "berbicara 2014" yang disebutkan Jokowi itu adalah soal Pemilu 2014. 

Mantan Walikota Solo ini kemudian buru-buru menjelaskan tema pertemuan dengan orang yang tidak disebutkan namanya itu. "Tadi soal anggaran APBD 2014, apa akan naik, apa malah turun," katanya.

Tapi wartawan tampaknya kurang yakin dengan jawaban itu. Para wartawan itu kemudian bahwa jika yang dibahas soal APBD, mengapa tidak dibicarakan di Balai Kota saja dan mengapa harus bertemu dengan tokoh-tokoh di luar pemerintah provinsi DKI? Menjawab pertanyaan ini, Jokowi menjelaska,"Loh di luar kan juga enggak apa-apa," katanya.

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral


 Dialog dengan wartawan itu kemudian berhenti, sebab Jokowi sudah melangkah menuju kantornya. Dia terlihat bergegas cepat.

Sebagaimana ramai dikabarkan bahwa  Jokowi memang menjadi salah satu calon kuat yang pantas maju di Pemilihan Presiden 2014. Dari berbagai jajak pendapat lembaga survei,  nama Jokowi juga cukup populer. Namun hingga kini PDI Perjuangan belum memutuskan sikap atas pencalonan Jokowi itu. 

Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 28 Maret 2024. Salah satunya tentang Sandra Dewi yang kena hujat netizen karena suaminya jadi tersangka kasus dugaan korupsi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024