Kondisi Membaik, Lusa AQJ Pulang dari Rumah Sakit

Kondisi mobil yang terlibat kecelakaan maut di KM 8 Tol Jagorawi
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAlife - Putra bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty, AQJ diperbolehkan pulang pada Rabu esok. AQJ (13) menjalani perawatan pasca kecelakaan maut di Tol Jagorawi KM 8, dua pekan lalu.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Kabar itu dipastikan oleh kakak pertama AQJ, Al Gazali atau Al saat ditemui di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin sore, 23 September 2013. "Rabu sudah boleh pulang. Baiklah keadaannya," ujarnya singkat.

Ia mengatakan adiknya kini sudah mulai bisa berjalan meski dengan bantuan tongkat. Al mengaku lega karena perkembangan kesembuhan AQJ cukup cepat. "Aku lihatnya cepat banget (perkembangannya). Sudah lega banget," katanya.

Al mengaku berusaha mendukung AQJ dengan menjenguknya setiap hari. "Perawatan belum tahu apa lagi. Di dalam ada bunda ada ayah. Kalau mental belum tahu. Aku dampingi dia, aku ke sini tiap hari," ucapnya.

Sementara itu, teman yang mendampingi AQJ saat kejadian, Noval, sudah diperbolehkan pulang malam ini. "Noval pulang hari ini. Bentar lagi juga pulang," ungkapnya.

Tujuh orang tewas dan beberapa lainnya luka parah dalam kecelakaan di Tol Jagorawi kilometer 8+200, Jakarta Timur, Minggu dini hari, 8 September 2013. Mitsubishi Lancer keluaran 2010 yang dikemudikan AQJ, hilang kendali.

Kendaraan yang semula berada di jalur dua dari pinggir itu kemudian melaju tanpa kendali ke arah jalur empat yang berada persis di pinggir pembatas tengah jalan tol.

Dalam keadaan kencang, mobil menabrak pembatas besi di tengah tol. Karena terbentur besi pembatas, mobil terbang dan menyerempet sisi kanan belakang Toyota Avanza hitam bernomor polisi B 1882 UZJ yang melaju dari arah berlawanan. Karena pengendaranya mampu mempertahankan keseimbangan, mobil tidak mengalami kerusakan parah.

Namun, nahas tak dapat ditolak oleh mobil Daihatsu Gran Max B 1349 TEN yang berada di sampingnya. Karena tidak sempat menghindar, mobil itu terhantam keras oleh mobil Lancer itu. Tujuh dari 13 penumpang Gran Max meninggal dunia. (adi)

Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024