Ratusan Motor Balap Liar Diamankan Polisi

Warga Bubarkan Balap Liar Geng Motor
Sumber :
  • topik pagi-antv
VIVAnews
Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi
- Polsek Metro Kembangan, Jakarta Barat mengamankan ratusan sepeda motor dari aksi balap liar yang ada di di sekitar Taman Aries Kembangan, Minggu 22 September 2013 dini hari.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Motor yang diamankan tersebut bukan hanya berasal dari Jakarta melainkan luar Jakarta. "Jumlah motor yang kami amankan sebanyak 151. Dalam razia ini kami menurunkan 30 personel polisi gabungan yang," ujar Kapolsek Kembangan, Komisaris Herru Agus, Senin 23 September 2013.
Beri Minuman Bekas ke Sus Rini, Perilaku Manner Nagita Slavina Jadi Sorotan


Heru menjelaskan, dari hasil pemeriksaan pemilik kendaraan sementara, motor yang datang saat aksi balap liar tersebut berasal dari Serang, Bogor, Karawang. Pengemudinya juga masih remaja berusia belasan tahun.


Sementara itu, kebanyakan dari motor yang disita, kata Heru sudah dimodifikasi. Aksi balap liar yang sering digelar pada akhir pekan ini dinilai sudah meresahkan warga sekitar dan warga yang melintas dilokasi.


"Operasi ini rutin dilakukan pada malam hari untuk meminimalisir kejahatan pencurian dengan kekerasan (curas) yang dilakukan oleh kelompok penjahat yang menggunakan sepeda motor," kata Herru.


Ratusan pemilik kendaraan, lanjut dia tidak ditahan dan hanya dibuat surat keterangan orangtua, RT, RW, Lurah dan Camat agar tidak mengulangi perbuatannya kembali.


"Kecuali yang tidak memilik kelengakapan surat-surat, seperti izin mengemudi (SIM) dan tanda nomor kendaraan (STNK) tetap kami tilang," jelasnya. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya