Jokowi Tawarkan Interkoneksi Pariwisata ke Negara ASEAN

Finalis Abang-None Jakarta 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo melempar wacana baru guna membuat sistem interkoneksi promosi pariwisata se-ASEAN. Sistem ini menawarkan regulasi paket wisata antar negara denga kemudahan administrasi mirip perjalanan ke Uni Eropa.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

"Tadi saya usulkan bisa memasarkan destinasi wisata bareng-bareng. Artinya orang datang ke Jakarta setelah itu bisa langsung di tarik ke Singapura, dan bisa langsung ke Kuala Lumpur," katanya di acara Forum Pertemuan Gubernur/Walikota se-ASEAN di Hotel JW Marriot, Jakarta, Kamis, 19 September 2013.
Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah


Dengan sistem ini, Jokowi berharap ada kerjasama untuk meningkatkan industri pariwisata di setiap ibukota negara ASEAN. Setiap wisatawan akan mendapat kemudahan dan mendapatkan paket tambahan dan kemudahan dalam sekali perjalanan wisata.


"Turis itu kan maunya lihat yang beda-beda semakin baik kalau ini terkoneksi. Singapura beda, Kuala Lumpur beda, Vietnam beda. Disuguhkan seperti itu akan lebih menarik," katanya.


Mekanisme interkoneksi yang dimaksud mendapat respon positif dari para gubernur negara se-ASEAN. "Ini kan baru usulan saya, sudah direspon. Akan dibahas lagi supaya nanti ketemu modelnya seperti apa," ujarnya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya