Vanny Rossyane, Skandal Seks Hingga Sumpah Pocong Kalapas

Vanny Rossyane di SOS ANTV
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Vanny Rossyane, model sebuah majalah dewasa, kiniĀ  diamankan Direktorat IV Narkoba Mabes Polri. Dia ditangkap di sebuah apartemen di Jakarta, Selasa 17 September 2013 saat tengah pesta narkoba dengan dua teman prianya.

Bopeng Parah Bekas Jerawat Ternyata Bisa Disiasati Buat Dihilangkan, Begini Caranya

Dua bulan lalu, Vanny sempat membuat geger publik dan Kementerian Hukum dan HAM. Dia membongkar tabir skandal narkoba dan seks di Lapas Cipinang. Perempuan 22 tahun ini secara blak-blakan mengaku kerap berhubungan seks dengan mantan kekasihnya, terpidana mati gembong narkoba Freddy Budiman. Dia juga bercerita kerap memakai sabu di dalam LP Narkotika Cipinang selama menjenguk Freddy sejak Desember 2012 sampai Mei 2013

Skandal ini kemudian ramai diberitakan media nasional dan asing. Apalagi Vanny kemudian mengklaim bahwaĀ  salah satu ruangan yang dia pakai untuk pesta seks dan sabu di Lapas Cipinang adalah ruangan kalapas yang saat itu dijabat Thurman Hutapea.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Webinar "Hak dan Tanggung Jawab di Ruang Digital"

Untuk memperkuat omongannya, Vanny menunjukkan bukti berupa beberapa foto yang dia disebutnya sebagai 'ruangan kalapas'. Thurman yang kemudian dicopot dari jabatannya membantah semua tudingan Vanny.

Dia menegaskan ruangannya tidak pernah dipakai sebagai bilik asmara oleh Freddy dan Vanny. Dalam acara Indonesia Lawyers Club yang ditayangkan tvOne, model majalah dewasa ini bahkan menantang sumpah pocong Thurman untuk membuktikan ucapannya. Lihat di tautan . Vanny membantah tudingan eks Kalapas yang menyebut ada orang yang menyetirnya.

Satgas Pangan Polri: Pasar Murah Harus Digencarkan Jelang Lebaran di Kalteng

Tidak hanya Thurman, 'nyanyian' Vanny juga membuat Freddy sang narapidana ikut dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Soal skandal ini, Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana, justru berterima kasih kepada Vanny. Vanny dianggapnya sebagai whistle blower. Karena bisa saja skandal di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang ini terjadi di lapas lainnya.

Sebab dari penyelidikan yang dilakukan Kementerian, Denny mengakui memang ada ruangan yang bisa dipakai oleh narapidana dengan syarat harus membayar. Tarif ruangan di setiap Lapas berbeda-beda.

Masalah Sepele

Belakangan Vanny mengaku motifnya membongkar kebobrokan di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, bukan karena ingin jadi whistle blower, tapi karena masalah sepele. Vanny dengan kekasih lain Freddy Budiman, Anggita Sari, ternyata terlibat pertengkaran.

"Anggita meledek dan menghina saya di twitter. Ya sudah, saya bongkar saja sekalian," kata Vanny kepada VIVAnews.

Namun, apa yang melatarbelakangi keributan keduanya, Vanny tak mau menjelaskan. Menurut Vanny, dia tidak memiliki kepentingan lain mengenai apa yang dia sampaikan kepada media mengenai sisi lain penjara Klas IIA Narkotika Cipinang, Jakarta Timur itu.

"Saya tidak ingin tenar. Saya dapat apa. Saya punya bukti-bukti di lapas, walau tidak ada foto saya dengan Freddy," katanya lagi. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya