Bangun Foodcourt di Blok G, Pemda DKI Dapat Pinjaman Rp400 Miliar

Jalan Kebon Jati Tanah Abang Lengang Blok G
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN
- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus melakukan perbaikan di Pasar Tanah Abang Blok G. Setelah kios-kios dirapikan, dilakukan pengecatan dan pembuatan tempat parkir, kini kios-kios makanan yang ada di lantai dasar Tanah Abang Blok G akan direnovasi.

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menyebutkan untuk membangun
Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal
foodcourt tersebut, Pemerintah Provinsi meminta kucuran dana dari Bank Indonesia.


Untuk meyakinkan, Jokowi bahkan mengajak Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo melihat secara langsung Pasar Blok G tersebut.


"Pak Agus Martowardojo melihat kondisi real yang ada di Blok G. Karena beliau dan jajaran perbankan akan membantu terutama untuk pembuatan
foodcourt
di belakang dan juga ATM dan mungkin nanti akan ada fasilitas-fasilitas perbankan lainnya yg akan masuk ke blok G ini," kata Jokowi di Pasar Tanah Abang Blok G, Jakarta Pusat, Jumat 13 September 2013.

 

Jokowi menuturkan dengan adanya fasilitas tersebut diharapkan para pembeli bisa terlayani dengan baik. Selain menyediakan fasilitas, dilakukan juga bentuk-bentuk promosi supaya menarik para pembeli dan pasar Blok G Tanah Abang menjadi ramai.


"Kami berharap pedagang bisa terlayani dan pembeli bisa terlayani. Ini bentuk-bentuk promosi  yang kita lakukan semoga nanti ada suntikan lagi dari Pak gubernur Bank Indonesi. Sehingga semakin ramai," jelas Jokowi.


Sementara itu, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo menyebutkan kucuran dana dari Bank Indonesia untuk membangun
foodcourt
tersebut totalnya sekitar Rp400-600 miliar.


Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut para Pedagang Kaki Lima di Jakarta bisa mendapatkan tempat yang lebih layak untuk berjualan.


"Kita mendapatkan kesempatan untuk membantu merapihkan
foodcourt
sehingga nanti pedagang-pedagang kaki lima memiiki tempat berjualan yang baik dan juga ada tempat duduk, tempat meja untuk makan dan ini untuk pengunjung di Blok G ini supaya seperti di blok-blok yang lain," terangnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya