Polisi Tak Masalah Anak Ahmad Dhani Diboyong ke Singapura

Ahmad Dhani dan putranya kunjungi korban keluarga tewas di kecelakaan
Sumber :
  • Antara/ Muhammad Adimaja
VIVAnews
Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool
- AQJ (13) alias Dul hingga kini belum dimintai keterangan terkait kecelakaan maut yang menelan enam korban jiwa di Tol Jagorawi hari Minggu lalu. Dia masih dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah paska insiden tersebut.

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Orang tua AQJ, Ahmad Dhani, sempat punya rencana untuk membawa anaknya ke untuk mendapat perawatan yang lebih baik. Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Sambodo Purnomo, mengatakan itu dimungkinkan jika untuk alasan kemanusiaan.
Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses


"Kami bisa bersama dengan dokter kesehatan mengecek tingkat keperluannya untuk diobati di luar negeri," ucap Sambodo, Selasa 10 September 2013.


Dia menambahkan, jika perawatan di Singapura bisa mempercepat penyembuhan dan mempercepat proses pemeriksaan, maka kemungkinan besar akan diizinkan. "
Lagian
kalau dia mau lari, anak sekecil itu mau lari kemana sih dengan kondisi seperti itu," ujarnya.


Namun, Sambodo mengaku hingga saat ini belum menerima permohonan dari keluarga AQJ untuk mendapat perawatan di Singapura.


Kecelakaan maut melibatkan tiga kendaraan terjadi di Tol Jagorawi kilometer 8+200, Jakarta Timur, Minggu 8 September 2013. Mobil Mitsubishi Lancer B 80 SAL, yang dikendarai putra bungsu musisi Ahmad Dhani itu hilang kendali sampai menabrak pembatas jalan dan keluar jalur. Mobil itu mengakibatkan kecelakaan beruntun dengan kendaraan Gran Max dan Avanza.


Enam orang meninggal dunia dan sedikitnya 10 orang luka parah. Dul mengalami patah tulang dan memar. Polisi telah menetapkan Dul sebagai tersangka. Dia disangkakan Undang-undang Lalu Lintas pasal 310 tentang kelalaian berkendara dengan ancaman hukuman enam tahun penjara. Karena masih di bawah umur, Dul dapat perlakuan khusus untuk dilindungi sesuai UU Perlindungan Anak. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya