Meski Syok, Keluarga Korban Tabrakan Maut Tak Dendam pada Dhani

Ahmad Dhani kunjungi keluarga korban tewas kecelakaan di tol
Sumber :
  • Antara/ Muhammad Adimaja

VIVAnews - Dava (12 tahun), Syifa (10 tahun), Siti Rahmanisha (4 tahun) dan Zaskia Ramadhani (2 tahun), barangkali tidak pernah menduga akan ditinggal mati oleh kedua orangtuanya di usia yang masih sangat belia.

Sejak enam bulan lalu, keempat anak itu sudah tidak merasakan lagi belaian kasih sayang ibunya. Wanita yang melahirkan mereka sudah meninggal, karena menderita penyakit kelenjar getah bening. Sejak saat itu, mereka diurus oleh ayahnya, Agus Surahman (31 tahun).

Belum kering tanah kubur ibunya, mereka kembali ditinggal oleh sang ayah. Agus Surahman, menjadi salah satu korban tewas dalam kecelakaan pada Minggu dinihari, 8 September 2013, di KM 8+200 tol Jagorawi. Kecelakaan yang melibatkan anak musisi tersohor, Ahmad Dhani.

Keempat anak ini terpukul. Mereka menjadi yatim piatu. Kini mereka hanya berharap kasih sayang kakek dan neneknya Kardam Rosadi (68 tahun) dan Sri Sumarni (58 tahun), orangtua Agus.

Agus adalah anak pertama dari empat bersaudara. Selama ini, Agus menjadi tulang punggung keluarga. Meski hanya sebagai sopir, dia yang banyak memberikan nafkah untuk keempat anak dan kedua orangtuanya yang pensiunan swasta dan tidak memiliki penghasilan.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

Dalam seminggu Agus hanya singgah paling lama dua hari di rumahnya yang terletak di Jalan Tipar Cakung, Gang Kancil, RT 03/04, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara. Dia memberi uang untuk keperluan keluarga.

Adik pertama Agus bernama Ade M Sofyan (30 tahun), bekerja sebagai security di salah satu perusaaan di daerah Cakung. Adik keduanya, Ade, bekerja sebagai teknisi di KBN. Dan adik bungsunya, Siti Nurmalasari (15 tahun) masih duduk di bangku sekolah menengah.

Yusuf (29 tahun), paman Agus menuturkan, keluarga sangat terpukul begitu mengetahui salah satu korban kecelakaan adalah anggota keluarganya. Namun pihak keluarga tidak dendam dengan keluarga Ahmad Dhani.

"Ibu terpukul. Kami sekeluarga merasa kehilangan. Saya sendiri sebagai pamannya tidak merasa dendam, kami menerima," ujar Yusuf saat berbincang dengan VIVAnews di kediaman Agus.

Menurut Yusuf, Dhani sudah mengunjungi keluarga Senin kemarin. Dhani ditemani oleh adik dan kedua anaknya, Al dan El, menyampaikan belasungkawa yang mendalam. Kata Yusuf, Dhani memeluk orangtua Agus dan anak-anaknya.

Kepada pihak keluarga Agus, Dhani siap bertanggung jawab dan ingin menyelesaikan masalah secara kekeluargaan. Bahkan, Dhani siap memberikan biaya pendidikan kepada keempat anak Agus hingga ke perguruan tinggi.

"Dari pihak Dhani akan membiayai sampai kuliah. Dia akan menyekolahkan keempat anak almarhum sampai kuliah. Dia bertanggung jawab sekali," tuturnya.

Soal proses hukum, pihak keluarga menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian. "Yang penting ada itikad baik dari Dhani yang ingin menyelesaikan secara kekeluargaan," katanya. (eh)

[Tonton video selengkapnya: ]

Persebaya Surabaya Vs Persib

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Duel Persib Bandung vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 matchday ke 32 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 20 April 2024, pukul 15.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024