Kekasih Enggan Bicara Banyak Soal Kondisi Dul

Kondisi mobil yang terlibat kecelakaan maut di KM 8 Tol Jagorawi
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Kesusahan sedang menimpa keluarga artis terkenal Ahmad Dhani. AQJ alias Dul, putra Dhani dari perkawinannya dengan Maia Estianty, mengalami kecelakaan di Tol Jagorawi Minggu dini hari kemarin. Dul selamat, tapi 6 orang tewas dalam kecelakaan ini.

8 Negara dengan Penurunan Tercepat di Asia

Ahmad Dhani menegaskan bahwa dia bertanggungjawab atas kesalahan Dul. Dan jika sang anak itu dihukum, dia ingin mengantikannya. (). Dhani juga sudah meminta maaf kepada keluarga korban dan mengirim utusan bertemu para keluarga korban itu.

Ahmad Dhani berniat menyelesaikan masalah ini dengan baik, juga urusan dengan keluarga korban. Sesudah mengirim utusan, Ahmad Dhani, hari ini, juga pergi bertemu dengan keluarga korban. "Saat ini saya mau menuju ke rumah salah satu korban," katanya seraya masuk ke dalam mobil. (

Ungkit Panasnya Debat di Pilpres 2024, Prabowo: Tapi Kita Tetap Satu Keluarga

Ahmad Dhani sudah bertemu dengan keluarga korban. Patut diapresiasi bahwa sebagai ayah Ahmad Dhani mau bertanggungjawab, tidak saja mengantikan hukuman atas anaknya tapi juga bersedia mengongkos sekolah anak-anak korban, bahkan hingga ke jenjang S-3. (

Menurut pihak Ahmad Dhani, Samsul, kecelakaan itu terjadi usai si Dul mengantarkan teman dekatnya. Samsul membantah Dul mengantuk saat mengendarai mobilnya, Mitsubishi Lancer Evo berwarna hitam dengan plat nomor B 80 SAL. "Tidak mengantuk. Lebih lengkapnya nanti bisa ke Ahmad Dhani," ujar Samsul kepada VIVAlife, Minggu 8 September 2013.

Mengerikan, Ini 9 Bahaya Vape Liquid Ganja yang Perlu Diketahui

Teman dekat yang diantar si Dul itu adalah FK. FK tampak di antara beberapa teman yang menjenguk putra Ahmad Dhani itu di Rumah Sakit Pondok Indah, Minggu, 8 September 2013. 

Saat ditemui wartawan, FK yang datang ke rumah sakit untuk melihat kondisi Dul yang mengalami patah kaki tak mau berkomentar. Apalagi kecelakaan itu terjadi setelah Dul mengantarkannya pulang malam tadi.

"Hah? Nggak tahu deh," kata FK saat ditanya mengenai kondisi terakhir Dul. Tak banyak bicara, FK langsung menghindar dari wartawan.

Arin datang mengenakan rok panjang seragam sekolah dan kaus oblong putih yang juga seragam. Sementara teman-teman yang lainnya mengenakan pakaian dengan berbagai model anak muda saat ini.

FK memang sudah sejak siang menemani Dul di RSPI, sesuai janji yang disampaikan di Twitter pada sang kekasih. Dalam Tweetnya, gadis itu tak menyangka Dul akan mengalami kecelakaan setelah mengatarnya pulang.

Dul, dan juga juga temannya bernama Noval, mengalami luka serius. Anak Maia Estianty itu patah tulang kaki, memar di kepala, dan robek di bagian bahu. Dul kabarnya sedang menjalani operasi.

Mobil Mitsubishi Lancer B 80 SAL yang dikendarainya melintas keluar jalur dan menyebabkan kecelakaan beruntun yang mengakibatkan enam orang meninggal.

Terkait kecelakaan ini, Ahmad Dhani berjanji akan bertanggungjawab kepada keluarga korban. Dia bahkan sudah mengirimkan utusan untuk menemui keluarga korban.

Polisi masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan ini. Olah tempat kejadian juga sudah dilakukan siang tadi. Meski masih dipelajari, polisi bisa menjerat Dul dengan Pasal 310 Ayat 4.

Pasal itu tercantum dalam UU nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas. Pasal 310 UU Lalu Lintas mengatur mengenai kelalaian dalam berkendaraan sehingga mengakibatkan kecelakaan.

Baca Juga

Mesut Ozil Kencani Wanita Simpanan mantan Perdana Menteri

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya