Ahmad Dhani: Dul Menghindari Mobil Lain

Ahmad Dhani
Sumber :
  • Vivanews/Fajar Sodiq (Solo)
VIVAnews -
Viral Curhat Pratama Arhan ke Azizah Salsha Usai Timnas U-23 vs Australia Bikin Gemes Netizen
Kecelakaan Minggu dinihari, 8 September 2013, di tol Jagorawi melibatkan tiga kendaraan, yakni sebuah sedan dan dua minibus avanza dan Gran Max. Sedan yang menjadi penyebab kecelakaan maut itu dikendarai bocah 13 tahun bernama Abdul Qodir Jaelani. Abdul alias Dul, tak lain, adalah anak bungsu musisi kondang Ahmad Dhani.

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Ahmad Dhani mengatakan, kondisi kepala Dul sempat diperiksa saat dirawat di Rumah Sakit Meilia, Depok, Jawa Barat. "Kepala aman. Dia hanya patah tulang kaki di bawah dan di atas," jelas Dhani. Lihat videonya di
4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?


Dhani menjelaskan, Dul sudah sadar saat dibawa ke Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta. "Trauma pasti ada," imbuhnya.


Pentolan Dewa 19 ini juga sempat menjelaskan mengapa Dul membawa mobilnya sampai ke jalur berlawanan. Menurut Dhani, anak bungsunya itu menghindari mobil lain.


Diberitakan sebelumnya, enam orang tewas akibat kecelakaan maut di tol Jagorawi itu. Kecelakaan ini bermula saat Dul yang baru berusia 13 tahun, mengendarai Mitsubishi Lancer berwarna hitam dengan plat nomor B 80 SAL di tol Jagorawi arah Jakarta.


Mobil Dul kemudian 'terbang' dan masuk ke jalur berlawanan dan menabrak minibus Grand Max dengan nomor polisi B 1349 TFM yang sarat penumpang, Minggu dini, 8 September 2013.


"Kami akan selidiki penyebab utama kecelakaan ini. Apakah karena  mobilnya, jalannya, atau manusia," kata Kompol Joko Adi Nugroho, Kepala Induk KJR Jagorawi Korlantas Polri.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya