Polda Periksa Senjata Api yang Dibawa Jaksa 'Koboi'

Senjata api
Sumber :
  • ANTARA/ M Risyal Hidayat

VIVAnews - Penyidikan aksi oknum Jaksa MP di SPBU Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan, tidak lagi ditangani Polres Tangerang. Kini pemeriksaan dilakukan oleh aparat Polda Metro Jaya.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, Kamis 5 September 2013, mengatakan pelimpahan tersebut dilakukan karena beberapa pertimbangan.

"Ini karena institusi yang memang ada kerjasama langsung secara criminal justice system. Tidak efektif kalau ditangani oleh satuan setempat untuk pemberkasannya. Sehingga proses selanjutnya diserahkan pada Polda agar tidak ada beban mental dan psikologis dalam menangani kasus ini," kata dia.

Penyidik dari Polda Metro Jaya telah menerima berkas pelimpahan kasus ini. "Bisa jadi minggu depan dilakukan pemanggilan," ucapnya.

Pemanggilan terhadap Jaksa MP juga dimaksudkan untuk mengecek benda diduga senjata api yang dikeluarkan MP ketika cekcok dengan pegawai SPBU. Benda tersebut nantinya akan dikonfirmasikan kepada saksi yang melihat.

Diberitakan sebelumnya, pegawai SPBU bernama Priatna melaporkan seorang oknum Jaksa di daerah Tangerang berinisial MP atas tuduhan perbuatan tidak menyenangkan, Rabu, 5 September 2013. Insiden ini bermula ketika istri MP, Lusiana Eveline, ditegur Priatna karena masuk ke pom bensin melalui jalur yang salah.

Istri MP tak terima ditegur dan kemudian memarahi Priatna. Sejurus kemudian, Lusiana menelepon MP supaya datang ke SPBU itu. Tak terima istrinya ditegur pegawai SPBU, MP naik pitam mendatangi lokasi.

Oleh manajer SPBU, dia diajakĀ  menyelesaikan masalah tersebut di kantor. Sambil menenteng benda yang diduga kuat pistol, MP mengancam seorang pegawai hingga pingsan karena ketakutan. (umi)

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Arema FC dalam catatan buruk di dua laga terakhir Liga 1. Teranyar mereka dipecundangi Persebaya Surabaya dengan skor 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024